Twitter Uji Coba Tombol Closed Caption (CC) untuk Keterangan di Video

Medsos  
Platform medsos Twitter/ilustrasi (foto: pixabay).
Platform medsos Twitter/ilustrasi (foto: pixabay).

Platform media sosial (medsos) Twitter mengumumkan sedang menguji coba tombol CC atau Closed Caption sehingga nantinya pengguna bisa dengan mudah mendapatkan keterangan dalam sebuah video. Saat ini fitur ini baru tersedia untuk beberapa pengguna iOS milik Apple.

Sementara untuk para pengguna Android tampaknya pengguna harus bersabar dengan janji perusahaan untuk menghadirkan fitur ini dalam waktu dekat.

"Dalam video yang memiliki ketersediaan keterangan, kami menguji coba opsi untuk menyalakan atau mematikannya dengan tombol CC yang baru," demikian pernyataan Twitter dikutip dari cuitan @TwitterSupport, Minggu, 24 April 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kehadiran CC membuat pengguna mendapatkan keterangan tertulis dari sebuah video dan beberapa perusahaan teknologi sudah mengimplementasikannya secara otomatis. Dalam video keterangan yang juga disertakan oleh Twitter untuk layanan ini, pengguna bisa mengakses tombol yang berada di sudut kanan atas video.

Saat tombol CC ditekan, maka pengguna bisa menyesuaikan kebutuhan entah menyalakan atau mematikan keterangan dari video ini. Tentu, untuk komunitas tunarungu ataupun pengguna Twitter dengan kesulitan pendengaran kehadiran fitur CC dapat membantu untuk memahami sebuah video yang dibagikan di medsos itu.

Mengutip The Verge dan dilansir kantor berita Antara, Twitter dalam beberapa pekan terakhir aktif mengeluarkan fitur-fitur baru termasuk mempermudah akses dan layanan yang diminta oleh banyak pengguna. Termasuk salah satunya fitur Edit yang menimbulkan kontroversi dan setelah beberapa penggunanya mencoba fitur ini rupanya fitur itu seperti membuat versi koreksi untuk sebuah cuitan.

Dari segi permudahan akses ekonomi, Twitter juga menciptakan kemitraan dengan salah satu perusahaan pembayaran digital untuk memungkinkan kreator bisa memonetisasi pendapatannya menjadi aset kripto.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image