Tips Jitu Padu-Padan Baju Lebaran untuk Sang Buah Hati

Tips  
Memilih baju Lebaran untuk anak/ilustrasi (foto: dok. pertamina).
Memilih baju Lebaran untuk anak/ilustrasi (foto: dok. pertamina).

Hari Raya Idul Fitri atau biasa dikenal dengan istilah Lebaran akan hadir sebentar lagi. Tentu Lebaran menjadi salah satu momen yang ditunggu oleh banyak keluarga di Indonesia.

Momen berkumpul bersama kerabat dengan penuh kehangatan, silaturahmi yang semakin erat, serta selebrasi setelah sebulan berpuasa, menambah semarak momen hari raya di berbagai daerah.

Salah satu tradisi yang selalu mewarnai Lebaran adalah memilih busana yang akan dikenakan oleh anggota keluarga, termasuk untuk si buah hati. Berikut lima tips dari babyshop lewat siaran resminya pada Selasa, 26 April 2022, untuk padu-padan busana Lebaran si kecil yang modis tapi tetap nyaman dikenakan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

- Hadirkan keceriaan dengan warna cerah nan trendi

Bisa memilih atau melihat tren warna terbaru sebagai salah satu referensi yang seru untuk dieksplorasi. Berdasarkan pilihan tren warna tahun ini oleh para pakar warna, pilihan warna dengan aksen emas, biru langit, dan warna-warna pastel menjadi variasi yang dapat diaplikasikan untuk pilihan baju si kecil.

Bukan hanya trendi, ketiga warna ini juga mudah untuk dikombinasikan dengan varian warna cerah lainnya. Atasan motif, kaos kerah, atau dress dengan tiga pilihan warna ini tentu siap membuat si kecil semakin keren di hari raya.

- Tampilan kasual dengan bahan elastis bagi si kecil yang aktif

Memasuki usia tertentu, si kecil pun semakin aktif bergerak dan mencari tahu berbagai hal. Momen ini tentu sangat baik untuk didukung oleh para orang tua dalam berbagai cara, termasuk dengan memastikan busana yang digunakan memberi kenyamanan.

Bahan atau material yang digunakan dapat menjadi pertimbangan awal saat memilih busana si kecil menyambut hari raya. Agar tetap nyaman bergerak, pilih busana dengan material katun yang dikenal mampu menyerap keringat dengan baik dan adem saat digunakan.

- Model baju klasik untuk tampilan menggemaskan

Tren busana anak tentu terus mengalami perubahan setiap tahun. Namun, tak ada salahnya untuk kembali ke model busana klasik nan simpel untuk hari raya tahun ini.

Beberapa model baju seperti romper atau jumpsuit juga selalu bisa menjadi pilihan yang tepat di berbagai situasi. Model busana yang tak lekang waktu ini pun sekarang tampil semakin kekinian dengan berbagai pilihan motif dan variasi warna. Tidak hanya bebas repot, pilihan busana ini juga memberikan kesan rapi dan menggemaskan.

- Unjuk kekompakan bersama orang tua dengan busana senada

Tampil serasi dan kompak bersama seluruh keluarga tentu menambah semarak dan spesial momen hari raya. Tips untuk orang tua, jangan batasi berbagai kemungkinan seru untuk tampil kompak hanya berdasarkan motif atau warna yang sama.

Orang tua bisa memilih palet warna yang senada untuk si kecil yang membuat tampilan seragam keluarga tampil tak biasa. Misalnya, jika menggunakan warna coklat pastel untuk busana hari raya, si kecil dapat tampil serasi dengan pilihan jumpsuit atau dress warna putih atau biru langit. Jangan lupa abadikan momen manis ini sebagai memori spesial bersama buah hati.

- Curi perhatian dengan aksesori

Sebagai pelengkap untuk tampilan yang lebih menggemaskan, bisa tambahkan sepatu yang senada dengan pakaian anak. Jangan lupa juga tambahkan beberapa aksesori seperti kacamata, tas, bando/bandana, atau kaus kaki. Pemilihan aksesori yang tepat akan membuat tampilan si kecil semakin trendi dan modis, meski pakaian yang dikenakan bersifat simpel.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image