Pelaku Bisnis Kian Paham Pentingnya Memanfaatkan SEO di Era Digital

Bisnis  
Manfaat Search Engine Optimization (SEO) untuk bisnis (foto: pixabay).
Manfaat Search Engine Optimization (SEO) untuk bisnis (foto: pixabay).

SEO adalah adalah singkatan dari search engine optimization atau pengoptimalan mesin telusur alias search engine optimizer. Umumnya SEA adalah usaha untuk memunculkan jasa atau produk di halaman pertama mesin pencarian Google agar konsumen lebih cepat dan mudah menemukan produk tersebut.

SEO terhitung sangat sulit dikuasai, peluang ini juga yang diambil oleh agency SEO di Indonesia. SEO Agency kini mulai banyak bermunculan untuk membantu para pengusaha yang membutuhkan jasa SEO baik SEO lokal, seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, dan kota besar lainnya di Indonesia, maupun untuk mengenalkan produk nusantara ke mancanegara.

Kondisi Indonesia dan dunia yang sudah mulai semakin membaik usai pandemi Covid-19, membuat geliat dunia bisnis juga kembali bergairah. Begitu pula dengan dunia digital, khususnya di dunia SEO.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Manfaat SEO terhadap bisnis kini semakin dirasakan oleh para pengusaha. Dengan keterampilan dunia digital, maka pengusaha yang terhalang oleh kondisi geografi dan fisik kini bisa mengembangkan usaha dan memasarkan produk tanpa batas.

Jave Danish Arkan dari undercover.co.id memberikan tips SEO adalah new era dari digital marketing konvensional yang diharapkan bisa secara natural membantu kenaikan laba perusahaan jika dilakukan dengan benar dan berkelanjutan.

“Orang-orang tentunya akan memilih website teratas karena kredibilitasnya dan ratingnya yang tinggi mesin pencari. Dari hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa semakin baik SEO bisnis, maka semakin besar pula penjualannya karena banyaknya pengunjung pada website,” ujar Jave kepada media pada Kamis, 28 Maret 2022.

Undercover.co.id bekerja sama dengan uqwo.com telah membantu ratusan usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memperkenalkan produk-produknya ke luar negri. Dari mulai produk sepatu lokal dari Yogjakarta, kerajinan dari Bali, senjata khas Makassar, hiasan Semarang, oleh-oleh dari Surabaya, hingga makanan khas dari Bandung.

“Forum SEO, seminar SEO, dan organisasi seperti seo.or.id kini sudah mulai semarak di Indonesia, dihadiri oleh praktisi dan perusahaan SEO dunia hingga semakin meningkatkan kualitas agency SEO di Indonesia. Semakin sadarnya para praktisi SEO terhadap branding dan digital marketing sebagai pendukung SEO menunjukkan peningkatan yang sangat luar biasa,” jelas Jave.

Berbagai nama SEO terkenal dunia baik personal maupun perusahaan seperti Neil Patel, Brian Dean, Semrush, dan uqwo.com juga menjadi rujukan SEO Indonesia. Perusahaan-perusahaan itu pernah memberikan insight di forum-forum SEO Indonesia sehingga kini banyak diliput media nasional Indonesia sebagai media partner dengan tujuan memajukan usaha lokal Indonesia di kancah internasional dengan jasa SEO.

Ada satu yang menarik, bagaimana kisah pengusaha dari Jakarta ini yang laba bisnisnya naik hingga 3.800 persen hanya dalam waktu satu tahun gara-gara memaksimalkan SEO. Manfaat jasa SEO terhadap bisnis ini pula yang ingin dikembangkan oleh setiap SEO agency di Jakarta, dengan visi dan misi mengembangkan usaha Indonesia. Karena itu undercover.co.id bersiap melakukan ekspansi tidak hanya di Indonesia tapi juga ke luar negeri khususnya Asia dan Australia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

email: caricuan.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image