Google Maps Versi Beta Mampu Simpan Mode Transportasi Favorit

Gaya Hidup  
Google Maps/ilustrasi (foto: pixabay).
Google Maps/ilustrasi (foto: pixabay).

Google Maps telah menjadi aplikasi yang sangat membantu untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan aman dan mudah. Sejauh ini, Google Maps menjadi aplikasi navigasi seluler yang paling populer dan banyak digunakan orang.

Baru-baru ini Google mengeluarkan tampilan baru aplikasi Google Maps dalam versi beta 11.28. Salah satu fitur baru yang hadir di Google Maps adalah memudahkan pengguna dalam mengatur mode transportasi yang diinginkan.

Laman 9to5Google menuliskan, Google Maps beta versi 11.28 memiliki fitur untuk memilih menyimpan mode transportasi yang disukai, termasuk di antaranya untuk mobil, kendaraan umum, sepeda motor, jalan kaki, dan bersepeda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dari tangkapan layar yang diunggah, pengguna bisa memberikan bintang pada mode transportasi yang disukai. Ketika mencari lokasi, mode transportasi tersebut akan menjadi prioritas dan muncul di saran navigasi teratas. Pada ponsel baru, setelan utama Google Maps biasanya diarahkan untuk navigasi mobil.

Sejumlah pengguna mendapati fitur ini bisa dinyalakan baik melalui Google Assistant maupun aplikasi Google Maps. Laman Android Police pada Selasa, 10 Mei 2022, menyatakan fitur ini sudah ditemukan pada versi beta sebelumnya 11.27.2.

Google Maps memberikan opsi navigasi untuk mobil, motor, jalan kaki, transportasi umum, dan sepeda pada aplikasi. Selama ini, hasil pencarian yang ditampilkan akan mengacu pada mode transportasi yang dipilih ketika terakhir kali mengakses aplikasi tersebut. Misalnya, jika terakhir kali melihat navigasi untuk transportasi umum, pengguna akan melihat mode transportasi tersebut ketika menggunakan Google Maps kemudian hari.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

email: caricuan.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image