Arief Muhammad, Influencer dengan Jutaan Pengikut, Didaulat Jadi Duta Nasi Padang

Medsos  
Wakil Gubernur Sumatra Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, menobatkan influencer Arief Muhammad (kanan) sebagai Duta Nasi Padang. (foto: dinas kominfotik sumbar).
Wakil Gubernur Sumatra Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, menobatkan influencer Arief Muhammad (kanan) sebagai Duta Nasi Padang. (foto: dinas kominfotik sumbar).

Sejumlah media sosial (medsos) belum lama ini dihebohkan dengan surat pemanggilan terhadap influencer Arief Muhammad yang ditandatangani Wakil Gubernur Sumatra Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy. Tidak dijelaskan maksud pemanggilan dalam surat itu sehingga sempat membuat netizen penasaran.

Usut punya usut Arief Muhammad yang merupakan salah satu perantau Minangkabau ternyata didaulat menjadi Duta Nasi Padang karena selama ini dinilai aktif mempromosikan kuliner khas itu di berbagai platform medsosnya. Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengatakan, Arief Muhammad sebagai orang Minangkabau di rantau telah banyak berkontribusi mengenalkan Sumbar, terutama makanan khas nasi padang.

Arief Muhammad yang juga wirausaha muda memiliki akun Twitter yang diikuti lebih dari 4,9 juta akun. Akun Instagram @ariefmuh memiliki 5,2 juta pengikut, dan akun YouTube Arief Muhammad memiliki 3,16 juta subscriber.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lewat beberapa akun medsosnya yang memiliki pengikut (follower) jutaan orang, Arief Muhammad dinilai berhasil membuat nasi padang lebih dikenal oleh beragam lapisan masyarakat.

"Kami memberikan tantangan pada Uda Arief Muhammad untuk ke depan juga memperkenalkan seni dan budaya Minangkabau sehingga makin banyak yang tertarik ke Sumbar," kata Wagub Audy Joinaldy seperti dikutip dari kantor berita Antara, Sabtu, 21 Mei 2022.

Wagub Audy menambahkan, Sumbar saat ini juga telah meluncurkan program Visit Beautiful West Sumatera 2023. Program ini tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk para perantau.

Adapun Arief Muhammad tentu merasa bangga didaulat sebagai Duta Nasi Padang. Sebagai keturunan Minangkabau, pria usia 31 tahun ini juga ingin melakukan sesuatu yang berguna bagi kampung halamannya.

"Kami orang-orang Minangkabau yang sudah lama di rantau, rindu untuk melakukan sesuatu bagi kampung halaman. Salah satunya ya dengan memperkenalkan keunikan budaya, seperti makan nasi padang harus pakai tangan," kata Arief Muhammad yang juga menyandang gelar adat Dt. Putiah Alam.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

email: caricuan.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image