Menanti Fitur Baru Twitter Circle yang Bakal Diluncurkan dalam Waktu Dekat

Medsos  
Platform medsos Twitter (foto: reuters/dado ruvic).
Platform medsos Twitter (foto: reuters/dado ruvic).

Platform media sosial (medsos) Twitter mulai menguji fitur Circle pada kelompok terbatas pada awal Mei 2022. Twitter Circle amat mirip dengan fitur Close Friend Instagram yang memungkinkan pengguna mengirim cuitan ke sejumlah orang tertentu.

Pengguna di Circle akan melihat catatan yang ditambahkan ke tweet khusus Circle yang menyatakan 'Hanya orang di Circle Twitter @(namapengguna) yang dapat melihat tweet ini.' Fitur baru ini bisa menambahkan hingga 150 pengguna ke Circle, baik yang mengikuti akun si pengguna maupun tidak.

Meskipun lebih banyak pengguna mendapatkan akses ke fitur tersebut, juru bicara Twitter Joseph Nunez menyatakan Circle masih dalam tahap pengujian.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Saat ini kami masih menguji Twitter Circle dengan sekelompok orang di iOS, Android, dan web secara global. Fitur ini belum diluncurkan secara luas ke semua orang karena kami terus mengumpulkan umpan balik,” kata Nunez dilansir dari The Verge, Minggu, 29 Mei 2022.

Saat ini, tidak jelas berapa banyak orang yang memiliki akses ke Circle. Agaknya, lebih banyak pengguna yang akhirnya melihat fitur tersebut muncul ketika mulai menulis tweet. Namun, beberapa pengguna masih melaporkan belum memiliki akses.

Untuk melihat apakah memiliki akses ke Twitter Circle, pengguna harus memperbarui aplikasi atau membuka Twitter di browser web. Saat mulai membuat cuitan, pengguna akan melihat menu tarik-turun di bagian atas yang bertuliskan 'Everyone'.

Dari situ, pengguna dapat memilih Circle untuk membatasi tweet ke audiens tertentu atau dapat menekan 'Edit' untuk menambahkan atau menghapus orang dari Circle. Twitter tidak akan memberi tahu jika si pengguna itu menambahkan atau menghapus orang-orang di Circle-nya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

email: caricuan.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image