Cara Dapatkan Kembali Akses ke Akun Medsos tanpa Setel Ulang Kata Sandi

Tips  
Cara mendapatkan kembali password untuk akses ke akun medos (foto: pixabay).
Cara mendapatkan kembali password untuk akses ke akun medos (foto: pixabay).

Sebagian besar orang di era serbadigital ini memiliki beragam akun di platform media sosial (medsos) yang tak terhitung banyaknya, misalnya di Gmail, Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube. Padahal, semakin banyak platform medsos yang digunakan, semakin perlu pula untuk mengingat kata-kata sandi tersebut.

Terkadang tidak mungkin untuk mengingat kata sandi untuk setiap platform dan itu jelas mempersulit bagi si pengguna saat ingin membuka akunnya. Untuk mendapatkan akses kembali ke akun, maka perlu mengatur ulang kata sandi. Ini merupakan proses yang cukup rumit.

Jika menggunakan browser Chrome dan menyinkronkan dengan akun Google, pengguna bisa dengan mudah melihat kata sandi yang disimpan di komputer dan perangkat seluler.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut cara melihat kata sandi yang disimpan di Google Chrome. Dikutip dari IndiaToday, Minggu, 29 Mei 2022, Chrome menawarkan pengaturan yang menunjukkan semua ID akun dan kata sandi. Fitur ini disebut Autofill.

(Catatan: sebelum menggunakan opsi ini sebaik mungkin, pengguna harus menyimpan ID dan kata sandi ke browser sebelumnya).

- Buka browser Chrome di desktop atau ponsel.

- Di sudut kanan situs website, cari dan lalu klik tulisan 'Settings/Setelan'.

- Selanjutnya, klik opsi 'Autofill/Isi-Otomatis' yang ditampilkan di sudut paling kiri layar.

- Kemudian klik pada opsi pertama, 'Passwords/Sandi'.

- Di sana pengguna akan dapat melihat semua kata sandi akun yang telah disimpan di Chrome.

- Pengguna cukup mengeklik ikon visibilitas kata sandi dan kemudian klik pada tiga titik atau menu hot-dog untuk menyalin ID dan kata sandi yang tadinya terlupa.

- Namun jika pengguna tidak menyimpan kata sandi di Chrome pada masa lalu, maka satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali akses ke akun adalah dengan menyetel ulang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image