Dongkrak Pemasaran di Medsos, Jangan Lupa Pakai Microsite di Bio Instagram

Medsos  
Menambahkan microsite di bio Instagram/ilustrasi (foto: pixabay).
Menambahkan microsite di bio Instagram/ilustrasi (foto: pixabay).

Bagi orang yang menggunakan media sosial (medsos) untuk berbisnis, menambahkan microsite di bio Instagram akan sangat membantu untuk keperluan pemasaran. Microsite dapat memuat berbagai tautan ke dalam satu tautan saja.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot-repot memasukkan setiap tautan yang ingin ditambahkan ke bio Instagram. Cukup hanya memasukkan satu microsite yang berisi berbagai tautan, followers dapat dengan mudah melihat dan meng-klik berbagai link tautan yang dimiliki si pengguna itu.

Lalu bagaimana cara membuat microsite untuk bio Instagram? Mudah saja, cukup membuatnya di situs s.id dan memasukkan tautan yang ingin ditambahkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut langkah-langkahnya seperti dikutip dari kantor berita Antara, Jumat, 10 Juni 2022.

- Kunjungi situs s.id

Buka situs web s.id yang beralamat di https://s.id/. Apabila sudah mempunyai akun, cukup log in. Jika belum, pada menu log in klik 'register here' untuk memulai membuat akun.

- Isi formulir dan lakukan verifikasi akun

Isi nama, email, password, dan gender, lalu selesaikan captcha dan lakukan verifikasi yang dikirimkan ke alamat e-mail. Jika berhasil, pengguna akan langsung diarahkan ke halaman utama s.id.

- Buat microsite

Untuk memulai membuat microsite, masuk ke akun, lalu dari menu di samping, klik microsite dan klik create new. Pilih tema terlebih dahulu, lalu pengguna tinggal isi nama dan url yang paling cocok menggambarkan akun microsite. Untuk menambahkan tautan, klik 'add new component', pilih jenis tautan yang ingin ditambahkan, seperti menambahkan judul, tautan situs, foto, video, atau tautan medsos.

- Bagikan tautan

Pada menu microsite, di sebelah kanan microsite, silakan klik share. Kini pengguna dapat membagikan microsite dengan beberapa cara, yaitu copy link, QR code, ataupun share ke medsos yang tersedia.

- Buka aplikasi Instagram

Setelah itu buka akun Instagram dan arahkan ke profil dan klik 'edit profil', lalu tempel atau paste microsite s.id di bagian website. Tautan microsite pun telah dipasang pada bio Instagram. Artinya, pengunjung akun Instagram bisa melihat dan mengakses microsite si pengguna.

Jika pengunjung mengklik tautan tersebut, ia akan langsung diarahkan ke halaman tautan yang telah ditambahkan di microsite. Dengan microsite dari s.id, pengguna bisa menambahkan berbagai macam tautan ke dalam satu tautan saja sehingga pengunjung akan lebih mudah mencari atau menghubungi akun tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

email: caricuan.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image