10 YouTuber Terkaya di Indonesia, Ada yang Nggak Kenal?

Medsos  
Daftar YouTuber terkaya di Indonesia/ilustrasi (foto: telset.id)
Daftar YouTuber terkaya di Indonesia/ilustrasi (foto: telset.id)

Sah-sah saja jika ada sebagian orang yang berharap bisa kaya dengan menjadi seorang YouTuber. YouTuber memang bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan, terutama dalam segi penghasilan.

Walaupun, tentu saja tak gampang membuat konten video yang akan ditonton dan disukai banyak orang. Diperlukan konsep yang unik dan matang, strategi jelas, kualitas gambar yang baik, hingga faktor dewi fortuna alias keberuntungan.

Lantaran faktor-faktor yang tak mudah itu, posisi YouTuber yang ngetop dengan jumlah penghasilan terbesar di Indonesia masih tak banyak berubah, sebagian besar ditempati para artis yang sebelumnya sudah punya nama besar. Setidaknya ada lima nama tenar yang selalu menempati daftar teratas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun ada pula YouTuber terkaya dari Indonesia yang bukan berasal dari kalangan artis. Jadi, bagi orang awam, tetap ada kesempatan menjadi kaya dengan menjadi YouTuber. Berikut daftar 10 YouTuber Terkaya di Indonesia berdasarkan laporan dari SocialBlade, Senin, 13 Juni 2022.

10 YouTuber Terkaya di Indonesia 2022

1. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier adalah seorang entertainment yang kian terkenal karena membuat video podcast dengan mengundang sejumlah sosok terkenal, mulai dari pejabat, artis, hingga masyarakat biasa yang tengah viral di media sosial. Namun, podcast yang ia buat terkadang menuai kontroversi. Pendapatan yang diterima Deddy Corbuzier dengan 18,7 juta subscriber diperkirakan mencapai Rp 6,9 miliar sampai Rp 110,5 miliar per tahun.

2. Rans Entertainment

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melalui akun YouTube-nya, Rans Entertainment, berhasil memiliki 23,7 juta subscribers. Konten Raffi dan Nagita sangatlah beragam. Mulai dari kegiatan sehari-hari, memasak, makan besar, podcast, hingga animasi. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan subscriber 23,7 juta bisa meraup keuntungan sekitar Rp 6,4 miliar sampai Rp 103,3 miliar per tahun lewat akun YouTubenya.

3. Ricis Official

Ria Ricis aktif menjadi YouTuber sejak 2016. Adik dari artis Oki Setiana Dewi ini rajin membuat berbagai macam konten yang menarik, seperti vlog, video lucu, review mainan, hingga web series. Penghasilan Ria Ricis dengan 30,2 juta subscriber diperkirakan mencapai Rp 5,5 miliar sampai Rp 89 miliar per tahun.

4. Frost Diamond

Para penggemar game Minecraft tentu tak asing dengan sosok Frost Diamond yang pertama kali membuat akun YouTube pada 2017. Pemilik 21,9 juta subscriber ini diperkirakan mampu mengantongi keuntungan sebesar Rp 5 miliar hingga Rp 81,6 miliar.

5. Atta Halilintar

Berawal dari konten prank di akun YouTube-nya, nama Atta Halilintar mulai dikenal. Selain konten prank, ia juga sering membuat konten podcast, masak, mengunjungi rumah artis, dan masih banyak lagi. Atta yang punya 29,7 subscriber ini mampu meraup penghasilan sekitar Rp 4,7 miliar sampai Rp 76,1 miliar per tahun.

6. MiawAug

MiawAug yang punya nama asli Reggie Prabowo Wongkar mengawali kariernya sebagai YouTuber gaming sejak tahun 2014. Reggie yang mengoleksi 17,8 juta subscriber ini diperkirakan mampu meraup penghasilan sebanyak Rp 4,3 miliar sampai Rp 70,4 miliar per tahunnya.

7. Baim Paula

Pasangan suami-istri artis Baim Wong dan Paula Verhoeven mengikuti jejak Raffi Ahmad dan Nagita, dengan membuat akun YouTube bersama. Baim suka sekali membuat konten prank dan berbagi. Selain itu, ia juga membuat konten vlog hingga podcast. Baim dan Paula yang memiliki 20,6 juta subscribe ini diperkirakan mampu mengantongi Rp 2,6 miliar sampai Rp 43 miliar per tahun.

8. Naisa Alifia Yuriza

Walau usianya baru 15 tahun, Naisa sudah sukses menjadi salah satu YouTuber terkaya di Indonesia. Penghasilan Naisa yang punya 17,6 juta subscribe ini bisa mencapai Rp 2,4 miliar hingga Rp 38 miliar per tahun.

9. Jess No Limit

Jess No Limit adalah seorang YouTuber sekaligus atlet eSports Mobile Legends. Ia suka membuat konten saat dirinya bermain game Mobile Legends. Jess No Limit yang memiliki 24,7 juta subscribe ini dapat meraup penghasilan sebesar Rp 2 miliar sampai Rp 33 miliar per tahun.

10. Gen Halilintar

Konten aktivitas keluarga Gen Halilintar yang memiliki 17,9 subscribe ini bisa memiliki penghasilan sekitar Rp 1,7 miliar sampai Rp 28,7 miliar.

Baca juga artikel terkait ini:

- Tak Banyak Berubah, Ini 5 YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi pada 2022

- Lima Youtuber Terkaya di Indonesia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image