7 Selebgram Terkaya di Indonesia Hanya dengan Modal Akun Medsos Instagram

Medsos  
Selebgram, menjadi kaya lewat Instagram/ilustrasi (foto: pixabay).
Selebgram, menjadi kaya lewat Instagram/ilustrasi (foto: pixabay).

Selebgram merupakan istilah yang identik dengan salah satu platform media sosial (medsos), Instagram. Para selebgram Instagram adalah orang-orang yang mendapatkan ketenaran di platform medsos tersebut dengan berbagai alasan, misalnya cantik, pintar, informatif, atau lucu.

Ketenaran yang didapatkan itu berujung pada meningkatnya jumlah follower (pengikut) yang mengikuti akun medsosnya. Dengan jumlah follower yang mencapai angka jutaan, mudah bagi para selebgram ini untuk menjadikan akunnya sebagai ladang bisnis. Ada yang menerima endorse produk, tidak sedikit pula yang akhirnya memproduksi dan menjual barang dengan brand sendiri.

Dari sini para selebram pun bisa menjadi seorang influencer, yakni orang-orang yang punyai power menarik perhatian orang banyak untuk mempengaruhi keputusan kepada orang lain karena ia memiliki hubungan yang baik dengan public ataupun followers di medsos.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di Indonesia sudah banyak selebgram sekaligus influencer yang sukses dengan kerja sama antar brand, salah satunya promo melalui endorsement. Endorsement biasa digunakan untuk promosi brand-brand besar yang sudah terkenal sampai brand online shop yang sedang merintis.

Tim Cari Cuan pada Selasa, 14 Juni 2022, merangkum tujuh selebgram terkaya di Indonesia yang meraup cuan hanya bermodalkan akun medsos Instagram. Berikut nama-namanya.

1. Ria Ricis

Sebelum terjun menjadi Youtuber, Ria Ricis terlebih dahulu menjadi seorang selebgram. Ricis dikenal oleh masyarakat karena sering mengunggah video-video lucu. Tak hanya itu saja, Ricis juga sering membuat meme lucu yang menghibur para pengikutnya. Akun Instagram Ricis kini punya 31,1 juta follower. Penghasilan yang diperoleh setiap bulannya mencapai Rp 200 juta hanya dari endorsement Instagram. Ini belum termasuk penghasilannya dari Youtube.

2. Anya Geraldine

Anya Geraldine merupakan salah satu sosok yang cukup kontroversial, namun jumlah followernya justru terus meningkat sehingga kebanjiran endorsement. Kini followernya mencapai 10,8 juta. Harga endorse selebgram cantik ini mulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta. Harga yang dipatok tersebut hanya untuk satu kali post. Namun, ada juga media yang mengatakan jika tarif endorse Anya Rp 5 juta untuk sekali post. Jika dalam satu hari mendapatkan endorse, tinggal kalikan saja berapa penghasilannya dalam satu bulan hanya dari Instagram.

3. Awkarin – Karin Novilda

Awkarin melejit ketika mengeluarkan lagu duet bersama Young Lex. Dari duet ini Awkarin menjadi salah satu selebgram terkaya di Indonesia. Ia punya 7,9 juta follower di Instagram. Namun akun Instagramnya saat ini masih hilang usai komentar miringnya soal nasi padang babi. Selama ini, tarif endorse yang dipatok oleh Awkarin mulai dari Rp 2 juta. Dalam satu bulan Awkarin bisa mendapatkan penghasilan Rp 97 juta sampai Rp 100 juta hanya dari Instagram. Sayang, penghasilannya terancam raib karena kontroversinya.

4. Fadil Jaidi

Selebgram terkaya di Indonesia berikutnya adalah Fadil Jaidi. Fadil yang dikenal dengan konten kebersamaannya dengan Pak Muh ini juga menjadi selebgram dengan penghasilan yang cukup fantastis. Saat ini, ia mempunyai followers sebanyak 7,5 juta. Fadil bisa memperoleh pemasukan sebesar Rp 200 juta lebih per bulan.

5. Rachel Vennya

Rachel Vennya juga dikenal sebagai selebgram terkenal di Indonesia dengan penghasilan yang cukup fantastis. Statusnya sebagai selebgram terkenal membuatnya sering mendapatkan tawaran endorsement. Rachel Venya yang punya 6,8 juta follower di akun Instagramnya, mematok harga untuk sekali endorse mulai dari Rp 2,6 juta hingga Rp 3 juta hanya untuk satu kali posting. Dalam satu bulan, Rachel bisa mendapatkan penghasilan mencapai Rp 100 juta hanya dari Instagram.

6. Keanu Agl

Keanu menjadi sorotan publik setelah secara gamblang mengatakan tarif endorse yang diterimanya. Sampai saat ini, jumlah pengikut Keanu sudah mencapai 5 juta lebih yang membuat dirinya semakin dibanjiri oleh endorse di akun Instagram miliknya. Keanu juga mengaku pernah mendapatkan endorse produk dengan bayaran tertinggi sampai mencapai Rp1 miliar. Tidak heran bila selebgram yang identik dengan nyablak ini masuk ke dalam salah satu selebgram terkaya di Indonesia.

7. Clairine Christabel

Clairine Christabel atau yang populer dengan nama Clairine Clay merupakan salah satu selebgram dengan penghasilan wah. Wanita cantik ini dikenal sebagai seorang influencer dengan konten-konten lucu. Jumlah follower di akun Instagramnya kini mencapai 1,2 juta. Setiap unggahan parodinya ditonton lebih dari 1 juta kali. Tak salah jika ia dijuluki ratu meme Indonesia. Ia mematok untuk satu kali endorse sebesar Rp 1,5 juta. Penghasilan Clairine Clay dari Instagram bisa mencapai Rp 80 juta setiap bulannya.

Baca juga artikel terkait ini:

- 9 Cara Cepat Mendapatkan Uang dari Instagram

- Ingin Tingkatkan Popularitas Akun Instagram Anda? Berikut Caranya

- Cara Menambah Follower Instagram Secara Gratis, Cepat, dan Aman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image