6 Gamer Terkaya di Indonesia, Semua Hasilkan Miliaran Rupiah

Gaya Hidup  
Bermain game secara profesional pun bisa menjadikan seseorang kaya raya/ilustrasi (foto: pixabay).
Bermain game secara profesional pun bisa menjadikan seseorang kaya raya/ilustrasi (foto: pixabay).

Beberapa tahun lalu, mungkin banyak yang menganggap bermain game hanya untuk orang yang suka malas-malasan, mager, dan pengangguran. Namun seiring perkembangan teknologi, permainan game ternyata bisa menghasilkan uang alias cuan.

Setiap pengguna dapat memperoleh uang ketika mencapai kemenangan seusai memainkan game secara online. Kini banyak anak muda yang bisa memperoleh penghasilan tambahan hanya dengan bermain game. Banyak pula gamer yang melakoni profesi sebagai pro player dengan penghasilan menjanjikan.

Pro player merupakan orang yang terikat kontrak terhadap suatu tim esport tertentu untuk terjun dalam skena kompetitif game tertentu. Profesi pro player pun semakin mendapatkan tempat di Indonesia. Pro player menunjukkan bermain game bisa jadi pekerjaan produktif dan menghasilkan uang, bahkan sampai miliaran rupiah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut 6 gamer berpendapatan tertinggi di Indonesia berdasarkan laporan dari esportsearnings.com dan esports.id, Rabu, 15 Juni 2022.

1. Kenny 'Xepher' Deo -- Rp 5,18 miliar

Kenny Deo dengan nama player Xepher memiliki total kekayaan sebesar 361,4 ribu dolar AS atau sekitar Rp 5,18 miliar. Dep merupakan pro player yang sudah lama dari Indonesia, bahkan ia sudah sampai dikenal luas di kancah internasional.

2. Muhammad 'Ryzen' Albi -- Rp 2,5 miliar

Muhammad Albi dengan nama player Ryzen ini merupakan pemain PUBG Mobile profesional Indonesia. Namun, sejak 21 Februari 2022 lalu, Ryzen memutuskan untuk istirahat dari dunia kompetitif tersebut. Ia sudah menghasilkan pendapatan sebesar 177,5 ribu dolar AS atau sekitar Rp 2,54 miliar.

3. Hansel 'BnTeT' Ferdinand -- Rp 2,3 miliar

Nama Hansel Ferdinand atau BnTet sudah dikenal dengan baik di kalangan pecinta game. Karier eSport Hansel sudah ditekuni sejak 2016. Dari game, ia nghasilkan angka yang fantastis yakni 168,7 dolar AS atau berkisar Rp 2,3 miliar.

4. Made Bagas 'Zuxxy' Pramudita -- Rp 2 miliar

Tim eSport Bigetron Red Aliens mencetak sejumlah pemain andal. Zuxxy adalah salah satunya. Saat ini, Zuxxy menempati posisi ketiga PUBG Mobile di usia muda yakni 17 tahun dengan penghasilan 145 ribu dolar AS ayau setara Rp 2 miliar.

5. Made Bagus 'Luxxy' Prabaswara -- Rp 2 miliar

Luxxy merupakan kembaran dari Zuxxy dan sama-sama masuk lini Bigetron Red Aliens untuk PUBG Mobile. Ia juga termasuk orang yang mengantarkan timnya menjadi juara dunia PUBG Mobile. Untuk angka penghasilan, Luxxy menyimpan jumlah yang sama dengan Zuxxy yakni sesekitar Rp 2 miliar.

6. Nizar 'Microboy' Lugatio -- Rp 1,6 miliar

Nizar Lugatio yang merupakan pro player PUBG Mobile. Ia menjadi salah satu pemain EVOS setelah sebelumnya bermain untuk Bigetron Red Aliens. Microboy yang saat ini berusia 22 tahun sudah mengantongi pendapatan sebesar 117,8 dolar AS atau bila dikonversikan berkisar Rp 1,6 miliar.

Baca Juga Artikel Terkait Ini:

- 23 Aplikasi Game Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

- 4 Aplikasi Game Penghasil Uang Terbukti Membayar pada 2022

- Aplikasi Game Penghasil Cuan Crazy Worklife Ini Terbukti Membayar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image