Tips Agar tak Salah Pilih Head Unit di dalam Mobil

Tips  
Perangkat head unit di dalam mobil/ilustrasi (foto: pixabay).
Perangkat head unit di dalam mobil/ilustrasi (foto: pixabay).

Perangkat hiburan seperti head unit menjadi salah satu komponen penting dalam mobil karena selain menghibur, juga bisa membuat pengemudi lebih rileks saat berkendara. Namun, tak sedikit pengemudi yang kebingungan saat ingin memilih head unit untuk pertama kali.

Sales Manager PT Dinamika Harmoni Jaya (DHJ) Adi Wijaya, pada Juni 2022 ini lewat media memberikan tips agar tak salah memilih head unit. Berikut tips-tipsnya.

- Menyesuaikan Anggaran

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sesuaikan anggaran atau budget dengan kebutuhan. Sebaiknya memasang head unit, sesuaikan dengan kebutuhan dan juga dengan budget

- Tak Perlu yang Terlalu Canggih

Tak direkomendasikan untuk memilih head unit yang memiliki fitur lengkap dan canggih, jika fitur-fitur tersebut ternyata tidak digunakan sama sekali. Banyak fitur-fitur dari head unit yang mungkin tak akan digunakan. Jadi fitur itu bisa disingkirkan dulu. Lihat saja mana fungsi yang hendak digunakan.

- Perhatikan Konektivitas

Salah satu fitur yang paling banyak dibutuhkan saat ini adalah konektivitas. Apalagi saat ini, penggunaan smartphone sudah sangat umum di masyarakat. Berbagai kebutuhan kini bisa sangat mudah diakses melalui smartphone. Untuk itulah sebaiknya concern dengan konektivitas sehingga bisa nyaman saat di dalam mobil.

- Pentingnya Menilai Kualitas

Selain menyesuaikan kebutuhan dengan budget, penting menilai kualitas head unit agar tak menyesal di kemudian hari. Pasalnya, kadang-kadang orang lebih memikirkan harga yang lebih murah tanpa memikirkan kualitas.

- Pertimbangkan Soal Keamanan

Keamanan juga menjadi salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan saat memilih head unit. Jadi kalau misalnya terjadi sesuatu, ada sekring yang bisa memutus arus supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya kelebihan daya atau hal lainnya yang menyebabkan kerusakan mobil.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image