Tips Kelola Keuangan Keluarga ala Indra Brasco dan Mona Ratuliu

Tips  
Pasangan selebritas Indra Brasco dan Mona Ratuliu bersama anak-anaknya (foto: instagram/monaratuliu).
Pasangan selebritas Indra Brasco dan Mona Ratuliu bersama anak-anaknya (foto: instagram/monaratuliu).

Kehidupan rumah tangga tidak lepas dari masalah keuangan. Perlu trik untuk mengatur keuangan rumah tangga yang benar agar seluruh kebutuhan keluarga bisa terpenuhi.

Pasangan selebritas Indra Brasco dan Mona Ratuliu dalam diskusi seperti dikutip kantor berita Antara, Rabu, 29 Juni 2022, membagikan tips dalam mengelola keuangan keluarga agar lebih teratur.

- Menetapkan ekspektasi bersama dengan pasangan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan membicarakan finansial bersama, suami-istri bisa tahu yang sedang dibutuhkan sekarang. Strategi seperti apa, goals seperti apa. Setiap pasangan harus saling terbuka.

Dengan kondisi seperti ini jadi bisa saling tahu apa yang dibutuhkan oleh pasangan. Sehingga, dengan adanya diskusi ini akan membantu sekali untuk sama-sama berpegangan tangan, memberikan support agar benar-benar mencari solusi.

- Keterbukaan dalam komunikasi finansial

Ini memang penting. Tak hanya itu, pasangan suami-istri kini dapat membagi tugas dalam mengatur perekonomian keluarga. Sehingga, beban tersebut tak hanya ditanggung oleh istri atau suami.

Yang penting komunikasi, terbuka, jadi ekspektasinya sama menyangkut finansial keluarga. Suami-istri bisa berbagi tugas masalah finansial.

- Mengedukasi anak terkait finansial

Suami dan istri harus memiliki pendapat yang sama. Dengan demikian, anak pun dapat lebih menghargai uang, paham kerja keras, dan bisa menerapkan hidup hemat.

Intinya harus satu suara di depan anak-anak. Biar anak bisa menghargai uang, paham arti kerja keras, untuk dapat sesuatu tak mudah, dan tentunya ujungnya biar tak boros.

- Memanfaatkan platform digital untuk pengelolaan keuangan

Platform digital dapat memudahkan keluarga dalam mengatur dan melihat alur keuangan yang lebih terstruktur. Trik ini benar-benar berguna.

Apalagi untuk keluarga masa kini yang pengeluaran dan keinginannya banyak agar lebih terstruktur. Platform digital ini juga berguna untuk edukasi finansial anak-anak.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image