Twitter Menguji Fitur Baru, 2 Akun Pengguna Bisa Lakukan Cuitan Secara Bersamaan

Medsos  
Fitur baru Twitter, CoTweet, dua akun bisa nge-tweet bersamaan (foto: pixabay).
Fitur baru Twitter, CoTweet, dua akun bisa nge-tweet bersamaan (foto: pixabay).

Platform media sosial (medsos) Twitter mengumumkan sedang menguji coba fitur baru. Fitur tersebut bernama CoTweet yang memungkinkan dua akun untuk menulis tweet atau cuitan secara bersamaan.

Kabar tentang uji coba CoTweet hadir di akun Twitter resmi @TwitterCreate. "Bagikan tweet, bagikan kepercayaan. Sekarang kami sedang menguji CoTweet, cara baru untuk meng-tweet bersama."

Dikutip dari laman Engadget, Jumat, 8 Juli 2022, Twitter telah memperluas pengujian setidaknya untuk saat ini. Seorang juru bicara Twitter menyatakan, CoTweet merupakan fitur eksperimen sementara. Namun, ia tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait kapan fitur itu mungkin akan tersedia lebih luas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami menguji CoTweet dalam waktu yang terbatas untuk mempelajari bagaimana orang dan brand dapat menggunakan fitur ini untuk berkembang dan menjangkau audiens baru serta memperkuat kolaborasi mereka dengan akun lain,” kata juru bicara itu.

Berkat CoTweet, dua akun pengguna bisa ditautkan sebagai pembuat satu tweet yang akan muncul di linimasa kedua akun. Ini sama seperti fitur kolaborasi yang diperkenalkan oleh Instagram pada tahun lalu. Namun, tampaknya CoTweet lebih diarahkan untuk konten kreator dan brand dibandingkan pengguna Twitter biasa.

CoTweet berguna untuk membantu penulis berbagi sorotan, membuka peluang untuk melibatkan audiens baru, dan meningkatkan kemitraan yang telah terjalin. Fitur tersebut pertama kali terlihat awal tahun ini oleh reverse engineer dan pengembang Alessandro Paluzzi yang membagikan beberapa detail informasinya pada Februari 2022 lalu.

Saat ini, CoTweet sedang diuji untuk pengguna Twitter di Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Korea Selatan.

Baca juga artikel terkait ini:

- Twitter Uji Coba Tombol Closed Caption (CC) untuk Keterangan di Video

- Fitur Anyar di Direct Message Twitter Dinilai Potensi Buat Masalah Baru

- Menanti Fitur Baru Twitter Circle yang Bakal Diluncurkan dalam Waktu Dekat

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image