Jangan Kaget, Pemain Cadangan Ini Ternyata Pesepak Bola Terkaya di Barcelona

Gaya Hidup  
Martin Braithwaite menjadi pesepak bola terkaya di Barcelona (foto: republika.co.id).
Martin Braithwaite menjadi pesepak bola terkaya di Barcelona (foto: republika.co.id).

Ousmane Dembele, Frenkie De Jong, Gerard Pique, Ansu Fati, atau Pierre-Emerick Aubameyang, saat ini adalah deretan pemain top milik Barcelona. Namun siapa sangka, pemain terkaya di La Blaugrana ternyata bukan nama-nama itu.

Pesepak bola terkaya di Barcelona selama ini tidak terlalu disorot di lapangan hijau, yaitu Martin Braithwaite. Media Spanyol, Marca, pada Kamis, 14 Juli 2022 melaporkan, Braithwaite menjadi pemain terkaya bukan karena gajinya. Tapi berkat bisnis cerdasnya di luar lapangan.

Pemain yang berposisi sebagai striker itu hanya digaji 4 juta euro atau hanya Rp 60 miliar per musim oleh Barcelona. Namun, bisnis Braithwaite di luar lapangan justru menjadi pundi-pundi harta kekayaannya yang besar selama ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada 2020, Majalan Forbes mengungkapkan, Braithwaite mendapatkan uang banyak dari investasi lain. Sehingga pada tahun itu, ia hanya tertinggal dari Lionel Messi sebagai anggota skuad Barcelona terkaya.

Braithwaite berinvestasi dalam bisnis real estate bersama pamannya pada tahun 2017. Total, Braithwaite bersama pamannya kini telah memiliki real estate senilai lebih dari 250 juta euro atau setara Rp 3,7 triliun di berbagai wilayah di Amerika Serikat, seperti New York, Philadelphia, Jersey City, dan San Antonio.

Selain uang dari sepak bola dan real estate, pemain internasional Denmark itu memiliki bisnis fashion yang cukup sukses. Ia menjalankannya bersama rekannya, Anne-Laure Louis.

Mantan pemain Middlesbrough itu mengatakan, ia lebih condong memiliki mental sebagai orang Amerika dibandingkan Denmark. Braithwaite mengaku punya mimpi besar dan berusaha melakukan hal-hal yang luar biasa.

''Di Denmark, kami memiliki sistem yang luar biasa melindungi orang-orang. Semua orang baik-baik saja. Tidak ada yang membutuhkan apa pun. Di Amerika, sangat berbeda,'' kata Braithwaite.

Braithwaite bukanlah sosok pesepak bola yang terbilang sukses di dalam lapangan hijau. Ia menjalani musim yang mengecewakan di Middlesbrough antara 2017 dan 2019, dengan hanya berhasil mencetak sembilan gol. Ia kemudian dipinjamkan ke Bordeaux dan Leganes. Ia lantas pindah secara permanen ke Leganes pada 2019.

Lantaran situasi yang tidak biasa yang dialami Barcelona pada beberapa tahun terakhir, Braithwaite kemudian dibeli oleh klub raksasa Spanyol itu pada Februari 2020 sebagai rekrutmen darurat. Sejak saat itu, otomatis ia berhasil meningkatkan kekayaannya sendiri secara signifikan.

Setelah kepergian Lionel Messi dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2021, bisa jadi Braithwaite sekarang menjadi pemain terkaya di Barcelona dengan hanya sedikit menit bermain. Bagaimana tidak, Braithwaite lebih sering menghangatkan bangku cadangan dibanding menjadi sosok sentral di lapangan hijau.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image