11 Negara dengan Biaya Hidup Per Bulan Terendah di Dunia, Indonesia Urutan Pertama

Gaya Hidup  
Indonesia berada di urutan pertama dalam daftar negara dengan biaya hidup termurah di dunia. (foto: museumjakarta.com)
Indonesia berada di urutan pertama dalam daftar negara dengan biaya hidup termurah di dunia. (foto: museumjakarta.com)

Bepergian ke negara dengan biaya hidup termurah tentu menyenangkan, terutama dalam hal menghemat pengeluaran alias uang. Jika berencana mengunjungi salah satu negara untuk destinasi wisata, sebaiknya pahami dulu negara apa saja yang punya biaya hidup murah.

Berikut 10 negara yang memiliki biaya hidup terendah alias termurah di dunia dikutip dari berbagai sumber. Rata-rata negara itu berasal dari Asia, terutama Asia Tenggara. Bahkan Indonesia berada di urutan pertama dalam daftar negara dengan biaya hidup termurah di dunia.

1. Indonesia

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Indonesia adalah negara pulau terbesar di dunia dan memiliki total populasi 264 juta orang. Biaya hidup di Indonesia terbilang paling murah yaitu sekitar 340 dolar AS (Rp 5,3 juta) per bulan.

2. Bolivia

Negara yang terkurung daratan, itu terletak di bagian barat Amerika Selatan. Populasinya saat ini adalah 11,05 juta orang dengan biaya hidup sekitar 431 dolar AS (Rp 6,7 juta) per bulan.

3. Nepal

Nepal memiliki populasi 29,3 juta orang dengan biaya hidup lebih murah sekitar 450 dolar AS (Rp 7 juta) per bulan.

4. Vietnam

Negara Vietnam dengan Ibu kotanya Hanoi yang memiliki total populasi sekitar 95,5 juta orang dengan biaya hidup terendah yaitu 500 dolar AS (Rp 7,8 juta) per bulan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image