Lima Anime Paling Menyeramkan pada 2022

Gaya Hidup  
Anime-anime horor terseram/ilustrasi. (foto: kolase net)
Anime-anime horor terseram/ilustrasi. (foto: kolase net)

Bagi Anda pencinta film horor baik barat maupun lokal dan baru masuk ke dalam circle Wibu Otaku, maka tulisan ini akan menawarkan berbagai anime bergenre horor dan teror psikologis yang tak kalah seram dan menegangkan dibanding film-film horor pada umumnya.

Berikut anime-anime terseram pada 2022 yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Shiki

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Shiki adalah anime yang berasal dari novel horor Jepang yang ditulis oleh Fuyumi Ono. Awalnya diterbitkan dalam dua bagian oleh Shinchosha pada tahun 1998, kemudian dicetak ulang menjadi lima bagian pada tahun 2002.

Anime Shiki.
Anime Shiki.

Shiki adalah anime berjumlah 22 episode dengan satu tambahan spesial episode. Menceritakan sebuah desa kecil bernama Sotoba di mana seluruh penduduknya hidup dengan tenang dan damai. Disebutkan bahwa di malam hari, para warga desa tidak perlu mengunci pintu rumah karena tidak akan ada kejahatan.

Keanehan dimulai saat keluarga Kirishiki baru saja pindah ke Desa Sotoba dan menempati rumah Kanemasa, satu-satunya rumah termegah dan bergaya Eropa kuno di desa tersebut.

Shimizu Megumi, 17 tahun, gadis yang sangat membenci desa tempatnya tinggal dan selalu berangan-angan untuk pergi ke kota dan menjadi gadis kota itu tiba-tiba hilang. Seisi desa mencari dan baru menemukan hasil di hari kelima Megumi hilang. Gadis itu ditemukan dalam keadaan lemah, tapi anehnya ia hanya diam tanpa meminta tolong.

2. Death Note

Catatan kematian mungkin tampak aneh atau menakutkan bagi seseorang yang tidak tahu ceritanya. Death Note adalah anime thriller. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mulai menonton anime selain menonton Death Note.

Anime Death Note. (foto: tan-heetch.com)
Anime Death Note. (foto: tan-heetch.com)

Jika Anda baru atau ingin memperkenalkan teman tentang anime, silakan saja. Ini pada dasarnya adalah kisah seorang siswa sekolah menengah bernama Light Yagami yang mendapatkan buku catatan yang memungkinkan penggunanya untuk membunuh seseorang hanya dengan menulis nama si korban di buku catatan tersebut.

3. Paranoia Agents

Anime Paranoia Agent
Anime Paranoia Agent

Paranoia Agent mengisahkan tentang peristiwa kemunculan seorang pemuda (bisa dikatakan masih anak-anak) yang meneror Kota Tokyo, Jepang. Dengan ciri khas pemukul baseball berwarna emas serta menggunakan sepatu roda yang berwarna emas yang dikenal dengan julukan Shounen Bat, pemuda ini memberikan teror dengan memukul setiap korbannya hingga pingsan, terluka hingga lupa ingatan.

4. Ajin: Demi-Human

Ajin: Demi-Human adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gamon Sakurai. Ajin diserialkan di majalah manga Seinen Kodansha, Good! Sore dari Juli 2012 hingga Februari 2021 dan dikumpulkan menjadi tujuh belas jilid. Di Amerika Utara, telah dilisensikan untuk rilis bahasa Inggris oleh Vertical.

Anime Ajine: Demi-Human
Anime Ajine: Demi-Human

Ajin bercerita tentang seorang pemuda bernama Nagai Kei. Setelah kecelakaan yang terjadi padanya, ia menyadari ternyata dirinya adalah seorang “Ajin”. Ajin adalah sebutan untuk manusia yang tak bisa mati. Sebagai seorang Ajin, kini dia menjadi buronan karena Ajin dianggap sebagai kejahatan.

5. Another

Dengan total 12 episode, Anda dapat menyaksikan jalan cerita anime yang diproduksi sejak 2012 dan mirip dengan film Final Destination.

Anime Another
Anime Another

SMA Yomijama merupakan sekolah yang punya reputasi cukup buruk karena kematian seorang siswa di sana pada tahun 1972. Ia meninggalkan kutukan sehingga semua yang ada di sekolah tersebut menghadapi risiko kematian.

Seorang murid pindahan bernama Kouichi Sakakibara tertarik dengan seorang gadis bernama Mei Misaki yang menggunakan penutup mata.

Herannya, semua orang di kelas mengeklaim tidak ada murid bernama Mei Misaki di kelas itu. Hal ini membuat Kouichi kebingungan hingga akhirnya terkuak sebuah misteri mencengangkan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

email: caricuan.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image