Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2022 Kembali Dibuka, Sebanyak 38 BUMN Buka Lowongan

Lowongan Kerja  
Rekrutmen Bersama BUMN. (foto: fhci)
Rekrutmen Bersama BUMN. (foto: fhci)

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2022 Batch 2.

Dalam RBB 2022 Batch 2, terbuka lowongan dari 38 BUMN yang siap menerima 898 calon pegawai. Melalui RBB, BUMN melakukan standardisasi kualitas talenta BUMN dengan pemanfaatan alat tes dan mekanisme yang sama dan standar untuk seluruh BUMN.

Hingga saat ini BUMN telah menciptakan lebih dari 45 juta lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia di luar sektor formal, yang meliputi 32,1 juta nasabah kredit usaha rakyat BRI, 12,7 juta pekerja sektor UMKM di PNM Mekaar, 439 ribu tenaga kerja penggarap desa hutan, 163.761 petani yang tergabung di Program Makmur, 210 ribu petani program kemitraan PTPN, 270 ribu tenaga kerja informal yang terserap dan tersebar di Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, PT Freeport Indonesia, PT Pertamina (Persero) dan PT Bukit Asam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengapresiasi kepercayaan yang diberikan ke FHCI untuk kembali menyelenggarakan RBB 2. FHCI akan mengawal seluruh proses rekrutmen yang dijalankan secara profesional, transparan, serta menjunjung tinggi core values akhlak.

"Program RBB sangat penting dalam mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan pabrik telenta unggul bagi Indonesia yang siap menghadapi tantangan. Sekaligus membuka peluang bagi generasi muda terbaik negeri untuk belajar, bertumbuh, dan berkontribusi bagi Indonesia," ujar Alexandra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/11/2022).

Alexandra menyampaikan RBB 2022 Batch 2 ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta RBB 2022 Batch 1 yang belum berhasil untuk ikut mencoba kembali bersama peserta yang baru pertama kali mendaftar untuk memberikan upaya terbaiknya.

Alexandra mengatakan, calon pelamar yang sudah pernah mendaftar RBB 2022 Batch 1 pada April 2022 diberikan kemudahan untuk dapat langsung login di akun lama pada website pendaftaran dan melakukan update kelengkapan administrasi. Adapun pendaftaran RBB 2022 Batch 2 dibuka dari tanggal 1-7 Desember 2022 melalui situs resmi: https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/home.

Alexandra menyampaikan para pelamar dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri serta mempersiapkan berbagai persyaratannya yang sudah ditetapkan. Seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. "Untuk itu, kami mengimbau para pelamar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan

Kementerian BUMN, FHCI atau BUMN," jelas dia mengingatkan.

Alexandra mengatakan Kementerian BUMN bersama FHCI dan pihak terkait terus memastikan setiap tahapan, proses seleksi, dan sistem pendukung dalam RBB 2022 Batch 2 berjalan dengan baik dan lancar, serta terhindar dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan berbagai kepentingan dan praktik kecurangan.

"Jika mengalami kendala selama proses seleksi, dapat menghubungi helpdesk RBB 2022 Batch 2: Email: rekrutbersama@fhcibumn.id, Telegram: BumnFHCI_bot, WhatsApp Business: 08118954320,” kata Alexandra menegaskan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image