Tips Membeli Rumah di Lokasi yang Tepat Agar tak Menyesal Kemudian

Tips  
Tips membeli rumah/ilustrasi. (foto: republika.co.id)
Tips membeli rumah/ilustrasi. (foto: republika.co.id)

Saat seseorang akan memutuskan membeli sebuah hunian termasuk di kawasan strategis, ada sejumlah pertimbangan yang diperlukan. Salah satunya memastikan di lokasi tersebut sudah terdapat fasilitas umum yang menunjang kebutuhan.

Umumnya, beberapa orang memilih untuk mencari rumah yang lokasinya dekat dengan akses transportasi, rumah sakit, fasilitas pendidikan, dan penunjang lainnya, seperti jarak yang relatif dekat ke stasiun KRL atau jalan tol.

Ketika seseorang memutuskan untuk membeli suatu rumah, seperti disiarkan keterangan tertulis Pinhome, Jumat (2/12/2022), maka sama saja ia seperti menginvestasikan kehidupan di sana. Ini berarti jika salah membeli rumah tak ayal akan menyesal kemudian. Agar tak menyesal kemudian berikut tips membeli rumah dari Head of Agent Account Management Pinhome Panca Satria.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

- Fasilitas pendukung yang terdapat di sekitar rumah atau perumahan menjadi begitu penting. Pembeli rumah mungkin membutuhkan sarana olahraga, tempat bermain untuk anak, kolam renang, dan fasilitas pendukung lainnya.

- Usahakan untuk tidak terburu-buru saat membeli rumah. Terdapat banyak faktor yang harus dipertimbangkan selain beberapa hal di atas, salah satunya adalah sertifikat kepemilikan rumah. Jika jenis sertifikat rumah bukan Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Sertifikat Hak Guna Bangun (SHGB), maka sebaiknya pembeli membatalkan pembelian. Ini karena kedua jenis sertifikat itu merupakan jenis sertifikat yang kepemilikannya paling kuat saat ini.

- Pastikan untuk membeli hunian melalui agen terpercaya. Saat ini sudah banyak tersebar agen terpercaya yang bisa dijadikan andalan untuk mendapatkan saran pembelian rumah yang tepat.

- Apabila sudah memutuskan suatu hunian, maka tentukan metode pembayaran yang sesuai dengan kemampuan. Ada beberapa pilihan metode pembayaran yang cocok untuk profil pembeli yang berbeda. Biasanya metode pembayaran yang cocok untuk pembeli rumah pertama atau first time home buyer adalah cicilan uang muka dan dilanjutkan dengan KPR.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image