IndiHome Optimistis Jumlah Pelanggan Bertambah Signifikan Hingga Akhir 2023

Bisnis  
Vice President Marketing Management Telkom Indonesia, E Kurniawan. (foto: istimewa)
Vice President Marketing Management Telkom Indonesia, E Kurniawan. (foto: istimewa)

IndiHome, penyedia layanan internet bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, menargetkan target pelanggan sepanjang tahun 2023 di angka 10,2 juta pelanggan. Menurut Vice President Marketing Management Telkom Indonesia, E Kurniawan, target tersebut masih sangat masuk akal untuk dicapai.

“Ada kajian yang mengatakan target moderat 600 ribu pelanggan baru tahun ini. Namun sepanjang Desember 2022 hingga Februari 2023 ini ada tren peningkatan yang signifikan sehingga bisa melebihi ekspektasi tersebut,” kata E Kurniawan dalam Tech & Telco Outlook 2023 di CNBC Indonesia, Jakarta, 14 Februari 2023.

Tren positif tersebut, kata Kurniawan, terlihat pada peningkatan jumlah pelanggan baru harian IndiHome. Jika pada setahun terakhir jumlah penambahan rata-rata pelanggan harian IndiHome berjumlah 3-4 ribu per hari, dua bulan terakhir ini peningkatan jumlah pelanggan baru IndiHome per hari stabil di angka 4.700.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Tanda-tandanya tren kebutuhan internet 2023 terus meningkat. Karena itu kami optimistis bisa mencapai target 10,2 juta pelanggan pada akhir tahun,” kata Kurniawan optimistis.

Selain peningkatan jumlah pelanggan baru harian, optimisme ini juga diperkuat dengan kajian survei dari McKinsey dan AT Kearney yang memproyeksikan pangsa pasar fixed broadband di Tanah Air baru tergarap 15 persen.

Rujukan tersebut menunjukkan potensi ceruk pasar masih sangat luas. Potensi besar tersebut akan menjadi kesempatan sekaligus menjadi tantangan IndiHome.

Karena itu untuk bisa mencapai target tersebut, IndiHome memastikan akan terus meningkatkan kinerja, pelayanan, hingga penyajian produknya kepada masyarakat.

Penetrasi jangkauan IndiHome yang hingga akhir tahun sudah mencapai 97 persen nasional misalnya, akan terus diperluas hingga bisa mencapai 100 persen menyentuh 415 titik kota/kabupaten.

Dari sisi produk juga akan terus diperbanyak sesuai dengan kebutuhan masyarakat ke depannya. Begitu pula kestabilan koneksi yang akan diperkuat dengan teknologi fixed wireless hingga satelit. “Tentunya semua layanan tersebut juga akan memikirkan tingkat efisiensi bagi pengguna,” ujar Kurniawan menegaskan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image