IndiHome Tempa Diri Jadi Layanan yang Paling Lengkap, Praktis, dan Seamless, Begini Gambarannya

Bisnis  
Petugas IndiHome sedang menjalankan aktivitas/ilustrasi. (foto: dok indihome)
Petugas IndiHome sedang menjalankan aktivitas/ilustrasi. (foto: dok indihome)

Saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Utilisasi internet pun makin melebar dari yang semula hanya untuk komunikasi dan hiburan konten semata, kini telah menyasar berbagai aspek penting kehidupan lain, seperti pendidikan, perdagangan, dan sebagainya.

Tentu, seiring waktu berjalan dukungan internet bagi masyarakat akan terus berkembang dan meningkat.

"Walhasil kami di IndiHome juga telah berkembang pesat mulai dari digital connectivity, digital platform, hingga digital entertainment," kata Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E Kurniawan dalam Tech & Telco Outlook 2023 di CNBC Indonesia, 14 Februari 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Kurniawan, layanan dan produk IndiHome juga bakal kian masif seiring perkembangan zaman dan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

"Karena itu, yang menjadi peluang dan tantangan adalah bagaimana IndiHome bisa memberikan layanan one-stop yang mudah digunakan. Jadi melalui IndiHome masyarakat bisa menikmati semua layanan," jelas Kurniawan. "Itu tak terhindarkan lantaran IndiHome juga akan melakukan diversifikasi produk dan layanannya dengan pendekatan segmentation oriented."

Kurniawan menambahkan, pada perkembanganannya, perilaku masyarakat terhadap konsumsi internet turut berubah. Hal ini tak lepas dari bagaimana IndiHome mencoba mendatangkan banyak experience kepada penggunanya bermitra dengan giant tech company global dalam menyediakan infrastruktur hingga hiburan.

Adapun dari sisi konsumen, selain menuntut kecepatan internet yang tinggi, ada kebutuhan terperinci lain yang juga menjadi tuntutan konsumen yang sifatnya berbeda-beda satu sama lain. Pada segmen gamer misalnya, sangat membutuhkan koneksi dengan latency yang amat minim. Begitu pula dengan para streamer yang memiliki kebutuhan ekstra kecepatan di waktu-waktu tertentu untuk mengupload kontennya.

“Kami harus pastikan konektivitas kami bisa dinikmati semua orang dan terjangkau, bisa menunjang aktivitas tanpa batasnya," tegas Kurniawan.

Semua layanan digital yang dibutuhkan masyarakat akan tersedia melalui IndiHome. Namun, pelanggan diberi keleluasaan untuk memilih layanan apa saja yang dibutuhkan.

"Cukup melalui IndiHome saja, masyarakat tinggal pilih saja mau pakai layanan apa dengan pembayaran yang disesuaikan pemakaian pula. Jadi akan lebih efisien karena kecepatan standar yang kami berikan saat ini sekitar 40 mbps sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan,” kata Kurniawan menjelaskan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image