MMA Global Indonesia Ramadan Insights 2023 akan Bantu Optimalkan Peluang Selama Ramadhan

Bisnis  
Marketing/ilustrasi. (foto: pixabay)
Marketing/ilustrasi. (foto: pixabay)

MMA Global Indonesia, asosiasi perdagangan pemasaran terkemuka di Indonesia, akan mengadakan acara tahunan, MMA Ramadan Insights 2023 pada 9 Maret, di Hotel Park Hyatt, Menteng Jakarta mulai pukul 12.00 hingga 16.30 WIB. Ini adalah konferensi yang sangat penting karena kali pertama Ramadan Insights diadakan secara offline sejak awal pandemi Covid-19.

Acara ini mengedepankan tren, teknologi, ide kreatif, dan wawasan terbaru yang akan membekali para profesional periklanan dan pemasaran dengan perspektif strategis untuk mengoptimalkan peluang selama bulan Ramadhan. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mencatat peningkatan 5,4 persen dalam produk domestik bruto (PDB) negara pada Q2 2022, yang bisa dikaitkan dengan musim Ramadhan 2022. Data ini menggarisbawahi pentingnya strategi Ramadhan yang efektif.

Sesi-sesi ini akan mendalami berbagai topik. Di situ akan dibahas mengenai tren konsumen utama seperti full funnel dan omnichannel marketing dan menawarkan wawasan yang tepat untuk meningkatkan strategi kampanye brand. Personalisasi konten yang lebih baik juga akan menjadi aspek lain yang akan dianalisis.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

MMA Ramadan Insights 2023.
MMA Ramadan Insights 2023.

Kerangka kerja yang memanfaatkan strategi e-commerce yang tepat dan melibatkan konten yang dipersonalisasi serta pendekatan hyperlocal akan memberi brand keunggulan dan mendorong pertumbuhan. Penelitian terbaru oleh Google menunjukkan bahwa brand yang telah berhasil menerapkan kerangka kerja hyperlocal menunjukkan pertumbuhan VTR melebihi benchmark industri sebesar 15 persen.

Studi ini juga menunjukkan bahwa 60 persen orang Indonesia melakukan perjalanan berbelanja untuk liburan mereka di seluruh saluran online dan offline sehingga penting bagi brand untuk bertemu pelanggan di berbagai tahap perjalanan konsumen.

Memahami kombinasi teknologi dan perilaku konsumen juga akan membantu brand dan pemasar dalam memperluas pertumbuhan mereka. Mengoptimalkan machine learning solutions, augmented reality (AR) dan AI memberi brand peluang lebih besar untuk menangkap pasar mereka dan yang lebih penting, menghasilkan penjualan.

Temuan terbaru dari Meta menunjukkan bahwa 83 persen pembeli atau observer yang terpapar AR setuju bahwa hal itu berdampak pada keputusan pembelian mereka. Studi tersebut juga menggarisbawahi bahwa 91 persen pengguna menikmati konten yang mempromosikan komunitas dan kebersamaan.

Ini penting untuk diperhatikan karena titik fokus dari semua kampanye pemasaran adalah konsumen. MMA Ramadan Insights akan menawarkan sudut pandang yang segar dan unik tentang bagaimana merancang strategi komunikasi Ramadhan yang efektif dan mengakar di hati dan pikiran audiens Indonesia. Sesi-sesi tersebut juga akan menawarkan perspektif dan foundational roadmap bagi brands non-foods untuk dimanfaatkan guna menciptakan kampanye yang relevan dan sukses.

MMA Ramadan Insights 2023 akan menawarkan blueprint strategis yang sudah disebutkan dan banyak lagi. Sesi-sesi di event ini ini dipelopori oleh industry thought leaders dan telah dikurasi untuk brand, agency, profesional senior seperti CMO, CTO, Head of Departments, Lead Planners, dan Senior Managers.

Acara ini akan menampilkan industry leaders dari organisasi terkemuka seperti Telkomsel, Mayora, Unilever, Paragon Corp, Go Play, InMobi, DMP Communications, YouTube, Dentsu, Graas, Mintel, Magnus, P&G & Kantar. InMobi merupakan Presenting Partner untuk MMA Ramadan Insights 2023.

“Ramadhan adalah waktu penting bagi pemasar karena ada perubahan perilaku konsumen yang mencolok tahun ini. Ini juga saat yang tepat bagi brand untuk mengeksplorasi ide-ide yang berani dan unik. Dalam industri yang berkembang pesat, sangat penting untuk memeriksa kembali strategi kita sebelumnya dan menggabungkan temuan terbaru untuk menyempurnakan pendekatan yang kita pakai. Sesi yang disiapkan untuk MMA Ramadan Insight 2023 akan membahas perubahan paradigma dalam industri dan menyoroti elemen-elemen penting yang menjadi kunci keberhasilan kampanye Ramadhan di Indonesia tahun ini,” kata Shanti Tolani, Country Head & Board of Director, MMA Global Indonesia.

Ramadan Insights 2023 menawarkan wawasan penting dan dapat ditindaklanjuti yang akan sangat membantu dalam mengembangkan strategi yang berorientasi pertumbuhan dan menangkap momentum Ramadhan. "Bergabunglah dengan kami dalam acara ini karena seluruh sesi diarahkan untuk menawarkan cetak biru strategis holistik yang mengoptimalkan strategi online dan offline," jelas Shanti.

Untuk informasi lebih lanjut tentang sesi, pembicara, dan pendaftaran, silakan kunjungi: https://www.mmaglobal.com/local-events/mma-indonesia-ramadan-insights-2023. Registrasi akan ditutup pada 7 Maret 2023, pukul 21.00 WIB.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image