Risiko Kerusakan Mobil Bukan Ancaman, Koneksi Asuransi Rama Diperkuat Honda Megatama

Bisnis  
Kerja sama Direktur Teknik PT Asuransi Rama Satria Wibawa, Ishak Sidjabat, dan Direktur PT Megatama, Mandiri Hendra A Soekamto (kanan).
Kerja sama Direktur Teknik PT Asuransi Rama Satria Wibawa, Ishak Sidjabat, dan Direktur PT Megatama, Mandiri Hendra A Soekamto (kanan).

Risiko yang memunculkan kerusakan unit mobil bukan lagi menjadi ancaman serius. Beban risiko tersebut kini dijawab semakin tuntas dan maksimal. Sebab, Asuransi Rama menambah koneksi solusinya melalui PT Megatama Mandiri atau familiar Honda Megatama.

Adapun fasilitas pemulihan risiko tersebut bisa diakses melalui produk Asuransi Kendaraan Bermotor dari Asuransi Rama. Fasilitas ini juga bisa dioptimalkan untuk perawatan rutin unit mobil.

Ada beragam solusi terbaik yang ditawarkan Asuransi Rama untuk menjawab tuntas setiap risiko yang muncul. Kini koneksi solusi tersebut semakin solid dengan kolaborasi Asuransi Rama bersama Honda Megatama. Perjanjian Kerja Sama antara PT Megatama Mandiri (Honda Megatama) dengan PT Asuransi Rama Satria Wibawa sudah dilakukan Rabu (1/3/2023) di Jakarta Barat. Kerja sama tersebut tertuang melalui perjanjian nomor 042/SPN/PKS-MTM/II/2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Perjanjian kerja sama tersebut ditanda-tangani oleh Direktur Teknik PT Asuransi Rama Satria Wibawa, Ishak Sidjabat, dan Direktur PT Megatama, Mandiri Hendra A Soekamto. Kerja sama tersebut fokus kepada body repair yang dipicu oleh risiko. Fasilitas tersebut juga bisa dioptimalkan untuk perawatan rutin unit mobil, meski identik dengan brand Honda.

Manager Klaim MV Asuransi Rama, Ferdian Syarief, mengungkapkan, kerja sama itu untuk peningkatan pelayanan. “Asuransi Rama sudah menjalin kerja sama dengan Honda Megatama. Kerja sama ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan Asuransi Rama kepada customer," ujar Ferdian dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/3/2023)

Kini, lanjut Ferdian, customer memiliki banyak opsi untuk pemulihan risiko unit mobilnya, terutama menyangkut body repair. "Honda Megatama juga bisa digunakan untuk perawatan rutin mobil,"

Body repair merupakan perbaikan body mobil yang dimunculkan risiko mulai dari kerusakan ringan hingga berat. Proses perbaikannya dilakukan secara washer welder, palu on-off dolly, shrinking, hingga penyambungan bahkan penggantian panel tertentu pada mobil. Treatment penyambungan hingga penggantian panel dilakukan untuk tingkat kerusakan berat. Metode yang digunakan tetap MIG atau MAG welding.

“Customer Asuransi Rama saat ini memiliki banyak opsi untuk penyelesaian body repair mobil. Fasilitas Honda Megatama tentunya harus dioptimalkan secara maksimal. Apalagi, Honda Megatama didukung teknologi, peralatan, dan sumber daya manusia terbaik. Hasil pengerjaannya tentu maksimal,” jelas Ferdian.

Dari instalasi body repair yang ada, customer Asuransi Rama bisa mengakses tiga bengkel milik Honda Megatama sekaligus. Ada Honda Megatama Kapuk dengan alamat Jalan Luar Lingkar Barat, Nomor 8, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Opsi lainnya adalah PT Megatama Mandiri yang berada di Jalan Raya Kalimalang Nomor 18, Duren Sawit, Jakarta Timur. Bisa juga Honda Megatama Pondok Pinang di Jalan Ciputat Raya Nomor 80, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Selain kemudahan aksesibilitas bengkel, customer pun dijamin puas dengan hasil body repair dan perawatan rutin yang dilakukan di Honda Megatama. Untuk proses body repair, finishing disempurnakan melalui penggunaan beberapa lapisan cat. Ada lapisan cat primer sebagai pencegah korosi pada body logam unit mobil, lalu surfacer sebagai proteksi defect absorb. Untuk lapisan atasnya base coat sebagai warna utama plus clear coat.

“Mengembalikan kondisi body mobil customer seperti semula tentu menjadi keutamaan kami. Semuanya bisa dikerjakan secara maksimal oleh Honda Megatama. Untuk menikmati fasilitas ini, customer harus menjadi member Asuransi Kendaraan Bermotor dari Asuransi Rama,” kata Ferdian.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image