Lowongan CPNS 2023 Tetap Dibuka pada Akhir Juni atau Awal Juli

Lowongan Kerja  
Tes CPNS/ilustrasi. (foto: republika.co.id)
Tes CPNS/ilustrasi. (foto: republika.co.id)

Menteri Pendayagunaan dan Penguatan Aparatur Birokrasi Negara (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas pada pekan ini telah menerbitkan surat edaran resmi prioritas calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2023. Dalam surat edaran resmi tersebut, Menpan RB memaparkan rincian formasi yang dibuka hingga jadwal pendaftarannya.

Namun demikian, pemerintah hanya membuka kebutuhan CPNS 2023 untuk formasi dalam jumlah terbatas. Tentu, ini akan menjadi prioritas pemerintah untuk pengesahan CPNS 2023. Pengangkatan CPNS 2023 berlangsung secara nasional di instansi pemerintah pusat dan daerah, termasuk instansi vertikal dan lembaga negara.

Menpan RB lantas memberikan informasi bahwa formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan CPNS 2023 mengacu pada kebutuhan dari masing-masing kementerian/lembaga maupun pemerintan daerah. Formasi CPNS 2023 pun terbatas hanya untuk pemenuhan jabatan fungsional.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya, banyak yang menanyakan terkait kapan pendaftaran CPNS 2023 dibuka secara resmi. Jika mengacu pada pernyataan yang diberikan oleh Deputi SDM kemenpan-RB Alex Denni, maka pendaftaran CPNS 2023 akan dibuka pada akhir Juni atau paling lambat bulan Juli mendatang. Itu artinya, jika melirik pada wacana di atas, maka pendaftaran CPNS 2023 akan dibuka pada bulan depan.

Namun, meski rekrutmen CPNS 2023 sudah sedikit terbuka, tanggal resmi dibukanya rekrutmen CPNS 2023 belum diumumkan secara tertulis oleh Menpan-RB.

Sampai saat ini, Menpan-RB hanya baru memastikan bahwa tahun ini rekrutmen CPNS 2023 masih tetap dibuka. Selain itu, pendaftaran CPNS 2023 juga terbuka untuk umum tidak hanya untuk sekolah kedinasan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image