Dari Eiichiro Oda Hingga Akira Toriyama, Ini Para Pembuat Komik Jepang atau Mangaka Terkaya

Gaya Hidup  
Mangaka alias pembuat komik terkaya asal Jepang. (foto: japanese station)
Mangaka alias pembuat komik terkaya asal Jepang. (foto: japanese station)

Mangaka adalah istilah bahasa Jepang untuk orang yang menggambar manga atau komik Jepang. Mangaka memiliki padanan makna dengan komikus.

Di luar Jepang, manga biasanya merujuk pada buku komik Jepang dan mangaka mengacu pada pengarang manga yang merupakan orang Jepang. Penggemar tentu begitu penasaran dengan sang penulis atau biasa disebut sebagai mangaka, termasuk total kekayaan yang dihasilkan dari manga-manga yang ditulis.

Manga di Jepang merupakan sebuah bisnis yang menjanjikan karena pendapatan dari bisnis tersebut bisa dibilang sangat fantastis. Apalagi jika manga tersebut sangat populer, disukai banyak orang, dan diproduksi ke dalam sebuah film.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tak heran jika banyak komikus manga Jepang disebut sebagai komikus manga terkaya di dunia. Panasaran dengan urutan komikus manga terkaya? Berikut daftar mangaka terkaya di dunia, seperti dikutip dari jedadulu.com, Rabu, 10 Mei 2023.

1. Eiichiro Oda (Kekayaan Rp 2,8 triliun)

Ditulis sejak 4 Agustus 1997, popularitas manga One Piece memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan saat pertama kali dirilis hingga saat ini, One Piece telah terjual sebanyak 500 volume.

Setelah ditelisik, sosok di balik suksesnya manga One Piece ini adalah seorang pria bernama Eiichiro Oda. Dengan demikian, tak heran jika Eiichiro Oda disebut-sebut sebagai mangaka terkaya. Total kekayaannya diperkirakan mencapai 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,8 triliun. Wajar jika ia dinobatkan sebagai mangaka paling kaya di dunia asal Jepang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image