Tips dari Raisa, Menggunakan Waktu Mandi untuk Manjakan Diri

Tips  
Penyanyi Raisa. (foto: instagram/@raisa6690)
Penyanyi Raisa. (foto: instagram/@raisa6690)

Mandi bukan hanya menjadi rutinitas membersihkan dan menyegarkan tubuh. Bagi seorang penyanyi seperti Raisa, mandi juga membantunya menghilangkan stres dari jadwal yang padat.

Menurut pelantun lagu "Could It Be' itu, mandi bisa menjadi momen me time untuk memberi perhatian ke diri sendiri, serta menemukan kembali dirinya yang mungkin tenggelam dalam peran-peran tertentu.

"Setelah selesai, aku bisa kembali ke menikmati peran-peranku dengan rasa santai dan bahagia, sehingga aku bisa jadi individu, istri, dan ibu yang lebih baik," kata Raisa yang kini berusia 32 tahun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Raisa pun lantas membagikan tips dalam menggunakan waktu mandi untuk beristirahat dan memanjakan diri sendiri, seperti tertulis dalam siaran pers Dettol, dikutip Sabtu (13/5/2023).

- Siapkan playlist lagu

Banyak orang gemar bernyanyi di kamar mandi, tak terkecuali Raisa. Setelah satu hari yang sibuk dan melelahkan, mendengarkan musik bisa jadi cara untuk memperbaiki suasana hati. Bahkan ketika mandi, Raisa juga selalu menyiapkan playlist lagu untuk ia dengarkan.

- Pasang aromaterapi

Dalam berbagai penelitian, ditemukan bahwa aromaterapi dapat membantu mengurangi stres, menurunkan rasa cemas, dan meningkatkan kualitas tidur. Wewangian klasik seperti lavender dan chamomile, dapat digunakan untuk mengubah suasana kamar mandi seperti spa bintang lima. Wangi tersebut juga merupakan wewangian favorit Raisa untuk menenangkan pikiran.

- Pilih sabun mandi yang tepat

Merawat kulit tubuh sama pentingnya dengan perawatan wajah. Jadi, penting untuk mengenali bahan aktif dalam sabun mandi yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Bahan-bahan seperti citric acid dan salicylic acid dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori.

Sabun juga dapat mengandung gliserin yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Jangan lupa pilih sabun dengan kandungan bahan alami yang baik untuk kulit.

Raisa selalu memilih sabun yang lembut agar kulit tidak kering. Akan tetapi wanginya juga harus enak, kandungannya pun harus alami. Lantaran jadwal padat, ia juga butuh sabun yang bisa melindungi dari kuman agar bisa terus beraktivitas sepanjang hari tanpa khawatir.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image