Grup Siloam Gelar Oncology Summit untuk Tingkatkan Kompetensi Tenaga Medis di Indonesia

Serba Serbi  
Mentari Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, saat membuka acara Siloam Onkology Summit 2023 di Jakarta, Jumat (19/05/2023). Menkes menyatakan perlunya kerja sama yang intensif bagi seluruh stakeholder dalam penanganan kanker di Indonesia. (foto: siloam)
Mentari Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, saat membuka acara Siloam Onkology Summit 2023 di Jakarta, Jumat (19/05/2023). Menkes menyatakan perlunya kerja sama yang intensif bagi seluruh stakeholder dalam penanganan kanker di Indonesia. (foto: siloam)

Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) menyelenggarakan Siloam Oncology Summit 2023 yang telah diadakan selama empat tahun berturut-turut. Acara ilmiah ini merupakan wadah pertukaran wawasan dan pengembangan ilmu dalam penanganan kanker untuk para dokter umum dan dokter spesialis sebagai lini terdepan dalam penanganan pasien kanker.

Acara Oncology Summit diadakan pada 19 Mei hingga 20 Mei 2023 dan dibuka oleh Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Prof. Dr. dr. Aru W. Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FINASIM, FACP dan Ketua Perhimpunan Onkologi Indonesia, Dr. dr. Cosphiadi Irawan, Sp.PD-KHOM.

Oncology Summit juga sebagai bentuk nyata komitmen Grup RS Siloam dalam memajukan kompetensi dan mutu pelayanan di bidang onkologi. Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals, Caroline Riady, mengatakan, masyarakat Indonesia secara keseluruhan dapat terbebas dari kanker hanya dengan satu jalan, yaitu kerja sama lintas multidisiplin secara erat dan berkelanjutan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Karena ilmu pengetahuan, khususnya ilmu bidang onkologi terus berkembang baik secara teknologi pun lingkup manajemen. Karenanya kita harus selalu peduli dan selalu berusaha melakukan yang terbaik bekerja sama di setiap sektor keilmuan secara layanan dan edukasi agar Indonesia secara keseluruhan terbebas dari penyakit kanker. Salah satu jalannya melalui Siloam Onkologi Summit ini," ujar Caroline Riady, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Sebelumnya, pada November tahun 2022 lalu, Siloam Hospitals dan SingHealth telah menjalin kerja sama strategis yang bertujuan untuk memajukan perawatan kanker, penelitian klinis, dan pengembangan talenta medis. Kemitraan ini semakin memperkuat komitmen Siloam untuk memberikan perawatan onkologi terbaik di Indonesia.

SingHealth memiliki dan mengoperasikan jaringan rumah sakit yang luas, dengan pusat spesialis berkualitas nasional, serta rumah sakit komunitas dan poliklinik di Singapura. SingHealth menawarkan rangkaian lengkap lebih dari 40 spesialisasi dan layanan klinis yang menggabungkan keahlian medis dengan teknologi canggih untuk memberikan perawatan dengan kualitas terbaik bagi pasien.

"Tujuan kerja sama tersebut sebagai fungsi rumah sakit dalam menjalani tugas pencegahan dan pelayanan pada bidang onkologi," kata Caroline Riady.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image