Agar Kinerja Ponsel Kesayangan Jadi Maksimal, Jangan Lupakan Empat Barang Ini

Gaya Hidup  
Setiap ponsel butuh aksesoris tambahan untuk melindungi dan mengoptimalkan kinerjanya, seperti misal penggunaan headset bluetooth. (foto: gennext)
Setiap ponsel butuh aksesoris tambahan untuk melindungi dan mengoptimalkan kinerjanya, seperti misal penggunaan headset bluetooth. (foto: gennext)

Di era digital seperti saat ini, telepon seluler (ponsel) menjadi barang penting yang tak boleh ketinggalan. Kecanggihan teknologi pun telah menyediakan tipe ponsel yang dapat disesuaikan dengan aktivitas pemiliknya. Namun, setiap ponsel membutuhkan aksesoris tambahan untuk melindungi dan mengoptimalkan kinerjanya.

Owner Gennext, Susanto, memberikan rekomendasi empat barang wajib yang dibeli untuk melindungi dan mendukung kerja ponsel. Pertama, pelindung layar.

Susanto menyebut ada beberapa jenis screen protector yang perlu diketahui sebelum memutuskan mengenakan salah satunya. Ada jenis clear (transparan), anti-spy, antigores dark, anti-glare, mirror, nano liquid protector, dan tempered glass.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saat ini paling banyak dipilih yakni tempered glass," ujar Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Ahad, 28 Mei 2023.

Kedua, ponsel wajib dilengkapi dengan casing. Menurut Susanto, casing melindungi body ponsel asli agar tidak tergores dan pecah saat terjatuh.

Ragam casing pun, lanjut Susanto, perlu dipahami, mulai dari silicon, hard case, soft case, fuze case, atau flip case. "Sebagian orang memilih case sesuai dengan kepribadian dan warna favorit. Ada pula yang rela memesan custom demi mendapatkan case dengan gambar favorit," jelasnya.

Ketiga, sambung Susanto, beberapa pembelian ponsel terbaru saat ini tidak dilengkapi dengan penambah daya baterai. Hal ini memaksa pemilik ponsel untuk membelinya secara terpisah.

Menurut Susanto, barang terakhir yang dibeli untuk melengkapi kerja ponsel adalah headset. Ini juga menjadi barang yang biasanya dibeli terpisah karena tidak termasuk dalam pembelian ponsel. Jenis headset pun kian beragam, mulai yang klasik hingga bluetooth.

"Pada ponsel keluaran terbaru, sudah mulai banyak menggunakan headset bluetooth," cetus Susanto.

Beberapa barang tersebut sudah banyak ditemukan di e-commerce dengan mudah. Beragam jenis dan warna menyesuaikan ponsel masa kini. Gennext pun mengeluarkan model dan warna bervariasi. "Aksesoris dan pelindung ponsel flip pun sudah tersedia," kata Susanto menegaskan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image