Kisah Rayyan Al Mathor, Artis Cilik, dan Operet Merdeka Belajar

Serba Serbi  
Rayyan (dua dari kanan) bersama para talenta cilik lainnya menjelang manggung pada operet Merdeka Belajar di Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta. (foto: istimewa)
Rayyan (dua dari kanan) bersama para talenta cilik lainnya menjelang manggung pada operet Merdeka Belajar di Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta. (foto: istimewa)

Talenta cilik Rayyan Luthfie Ahmad, siswa Upper A SD Tumbuh 4 Bantul Yoyakarta yang tergabung dalam O-Star Dance Management, terlibat dalam Malam Puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Panggung Ramayana, Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada Senin (29/5/2023). Event Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini dimeriahkan operet kesenian dan budaya Indonesia yang dibawakan oleh para talenta, di antaranya O-Star Dance Management, Abraham Kevin, Olivia Nelbra, dan Paduan Suara Unika Atmajaya Yogyakarta.

Malam Puncak Hardiknas 2023 yang juga sekaligus menutup rangkaian Bulan Merdeka Belajar 2023 dihadiri oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dan sejumlah pejabat Kemendikbudristek. Rangkaian acara dibuka dengan operet yang menceritakan keceriaan peserta didik dan semangatnya para pendidik dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar di sekolah yang menerapkan 24 terobosan kebijakan Kemendikbudristek “Merdeka Belajar”. Operet tersebut sangat apik dibawakan oleh para talenta termasuk talenta cilik yang masih usia sekolah dasar.

Dijumpai usai tampil di panggung Merdeka Belajar, Rayyan mengaku senang bisa ikut operet Merdeka Belajar. Apalagi operet tersebut dihadiri oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Saya senang bisa tampil memerankan Dewa, siswa SD yang suka belajar apa saja melalui musik. Saya senang karena disaksikan juga oleh Pak Menteri,” ujar Rayyan, anak bontot dari dua bersaudara, tersebut dengan wajah ceria.

Untuk tampil pada operet tersebut, Rayyan hanya berlatih tiga kali di studio dan gladi resik di lokasi acara. Tak sulit bagi Rayyan untuk memainkan peran siswa SD yang menjadi produk Merdeka Belajar. Karena sejatinya, Rayyan memang sudah sering terlibat dalam proyek seni peran. Baik film-film produksi mahasiswa ISI, MMTC, Universitas Mercu Buana, JFA, maupun production house.

Bahkan pada akhir 2022 lalu Rayyan yang memiliki nama panggung Rayyan Al Mathor menjadi salah satu pemain utama dalam film Anak Titipan Setan yang tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image