Kesal Baterai Ponsel Cepat Habis? Ini Cara Mengatasinya!

Serba Serbi  
Ponsel low battery/ilustrasi. (Foto: Pixabay)
Ponsel low battery/ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Menemukan baterai ponsel yang "sekarat" dengan cepat saat berada di luar rumah dapat menyebabkan frustrasi. Berikut adalah alasan mengapa baterai cepat terkuras dan cara mengatasinya, seperti dilansir dari Gizchina pada Minggu, 3 September 2023.

- Pertama

Turunkan tingkat kecerahan layar. Kecerahan layar yang tinggi adalah alasan utama mengapa baterai ponsel cepat habis. Anda dapat mengatasi hal ini dengan membuka pengaturan kecerahan ponsel dan menurunkan penggeser ke tingkat yang lebih rendah. Selain itu, pastikan untuk tetap mengaktifkan pengaturan penyesuaian kecerahan otomatis, yang akan mengatur kecerahan ponsel secara otomatis berdasarkan intensitas pencahayaan sekitar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

- Kedua

Aktifkan mode gelap (dark mode). Jika ponsel Anda memiliki layar OLED, menggunakan mode gelap dapat menghemat daya baterai. Mode gelap mengurangi jumlah pencahayaan pada panel ponsel saat menampilkan gambar dengan warna hitam pekat, sehingga mengurangi pemakaian daya.

- Ketiga

Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Beberapa aplikasi terus berjalan di latar belakang dan mengonsumsi daya baterai. Pastikan untuk menutup aplikasi yang tidak perlu berjalan di latar belakang setelah Anda selesai menggunakannya. Selain itu, Anda dapat mengaktifkan opsi "pengoptimalan baterai" pada pengaturan ponsel untuk menjaga kondisi baterai.

Selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image