Bocoran Harga dan Spesifikasi Sejumlah iPhone Apple Terbaru 2023

Gaya Hidup  
iPhone 15 Pro Max.
iPhone 15 Pro Max.

Pada Apple Event tahun 2023, perusahaan asal Amerika Serikat itu mengungkapkan serangkaian perangkat baru yang sangat dinantikan. Salah satu perangkat yang paling ditunggu adalah iPhone 15, lengkap dengan variannya, seperti iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai generasi terbaru iPhone ini, seperti yang dikutip dari Engadget pada Rabu, 13 September 2023.

iPhone 15 dan 15 Plus

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ponsel generasi baru ini akan dilengkapi dengan port pengisian daya USB-C setelah adanya persyaratan dari Uni Eropa. Undang-undang di wilayah tersebut mewajibkan perangkat seluler yang dijual memiliki port USB-C. Meskipun ini berarti koleksi kabel, dongle, dan aksesori Lightning yang telah dikumpulkan selama bertahun-tahun akan menjadi kurang berguna, namun kompatibilitas antara kabel dan perangkat lain dengan iPhone terbaru akan jauh lebih baik.

Ukuran layar iPhone tidak mengalami perubahan pada tahun ini. iPhone 15 dasar dan Pro memiliki layar 6,1 inci, sementara versi Plus dan Pro Max memiliki layar berukuran 6,7 inci.

iPhone 15 memiliki desain baru dengan tepi yang membulat. Apple memperkenalkan sistem kamera baru pada iPhone 15 yang terdiri dari kamera utama 48MP, lensa ultrawide, dan kamera depan TrueDepth.

Dengan kamera belakang ini, Anda akan dapat mengambil detail yang lebih banyak. Anda tidak perlu lagi beralih ke mode potret secara manual, karena ponsel akan secara otomatis mengenali kapan Anda ingin fokus pada seseorang. Bahkan setelah mengedit gambar, Anda dapat mengubah fokusnya ke orang lain.

iPhone 15 menggunakan chip A16 yang sama dengan iPhone 14 Pro dan dilengkapi dengan chip ultra wideband generasi kedua. Apple mengklaim bahwa chip ini dapat membantu Anda menemukan lokasi teman Anda secara akurat ketika Anda mencari mereka di tempat ramai. Perusahaan juga mengklaim bahwa iPhone terbaru ini memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menyaring kebisingan latar belakang saat melakukan panggilan.

Jika Anda berada di lokasi terpencil dan membutuhkan bantuan di pinggir jalan, konektivitas satelit dapat membantu Anda menghubungi orang yang Anda butuhkan. Konektivitas satelit juga dapat digunakan untuk menghubungi petugas pertolongan pertama dalam keadaan darurat.

iPhone 15 tersedia dalam warna pink, kuning, hijau, biru, dan hitam. Harganya mulai dari 799 dolar AS atau sekitar Rp 12,2 juta, sedangkan iPhone 15 Plus dibanderol mulai dari 899 dolar AS atau sekitar Rp 13,8 juta. Pra-pemesanan dimulai pada tanggal 15 September. Kedua ponsel akan tersedia di toko pada tanggal 22 September.

Selanjutnya...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image