4 Karakter Anime yang Bisa Mengalahkan Son Goku di Dragon Ball

Bisnis  
Son Goku dari Anime Dragon Ball.
Son Goku dari Anime Dragon Ball.

Dalam dunia anime, Goku di Dragon Ball dikenal sebagai salah satu karakter terkuat yang pernah ada. Kekuatannya yang luar biasa telah membuatnya dihormati oleh para dewa.

Ketika bertransformasi menjadi Super Saiyan, Goku memiliki kekuatan yang mampu menghancurkan sebuah planet hanya dengan satu pukulan. Selain itu, ia juga dikatakan memiliki kecepatan yang sebanding dengan cahaya.

Meskipun Goku dianggap hampir tidak terkalahkan, ada beberapa karakter dari anime lain yang memiliki potensi untuk mengalahkannya. Baik melalui kekuatan fisik yang luar biasa, sihir yang kuat, atau kecerdasan yang tinggi, karakter-karakter berikut ini memiliki kemungkinan untuk mengatasi Goku. Mari kita lihat siapa saja karakter-karakter tersebut dalam ulasan berikut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Shikamadoji (Owari no Seraph)

Shikamadu adalah dalang di balik semua kejadian di anime Owari no Seraph. Shika Madu ini merasuki pikiran pimpinan keluarga Hiiragi. Meskipun ia adalah sosok yang mendiami senjata suci Shinoa, ia tidak bisa merasuki pikiran Shinoa karena Shinoa tidak memiliki hasrat. Oleh karena itu, Shika Madu merasuki pikiran keluarga Hiiragi lain yang memiliki hasrat kuat untuk menjadikan organisasinya menjadi organisasi persenjataan terbesar dan menguasai semesta.

Shikama Doji, karakter yang satu ini merupakan iblis yang membuat kontrak dengan Shinoa Hīragi. Selain itu dalam ceritanya, terungkap bahwa dulunya Shikama Doji ini mantan Progenitor Pertama dari ras Vampir.

Meskipun mempunyai wajah yang baik, namun ia mempunyai sifat yang sedikit licik. Selain itu menurut Shinoa, Shikama Doji sangat pendiam, dan hanya mau berkomunikasi lewat hatinya.

Banyak Fans Owari no Seraph yang berteori kalau Shika Madu ini adalah fallen angel yang dihukum oleh Michael. Menurut pendapat kebanyakan orang, hal itu bisa dilihat dari wajah dan aura Shika Madu yang rupawan seperti ciri-ciri dari Lucifer. Lucifer yang setelah diusir dari surga memegang dosa berikutnya yaitu dosa amarah sehingga ia melakukan percobaan untuk menentang Tuhan yang akan memunculkan hukuman Tuhan pada manusia sesuai dengan janji Lucifer saat ia diturunkan ke bumi.

Sebagai seorang iblis yang diusir dari surga versi Owari No Seraph yang tak akan mempan dengan serangan fisik, semua kemampuan super Goku tak akan berguna.

2. Johan Liebert (Monster)

Johan jarang mengotori tangannya langsung dalam melakukan kejahatan. Dia memanfaatkan banyak orang untuk memanipulasi targetnya. Johan Liebert bukan manusia super yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan planet, namun dia memiliki kemampuan hebat dalam membaca karakter manusia.

Johan akan membuat semua targetnya mengalami penderitaan terburuk dalam hidup mereka, yaitu gangguan psikologis yang bisa membuat korbannya gila. Tak peduli seberapa kuatnya mahluk hidup, bahkan alien sekelas Goku pun bisa saja dibuat bunuh diri oleh Johan Liebert karena setiap mahluk memiliki sisi lemah dalam kejiwannya.

3. Lelouch Lemperouge (Code Geass)

Dengan kekuatan sihir berupa Geass yang dimiliki Lelouch, Lelouch bisa saja menghipnotis Goku dengan Geass miliknya untuk menghabisi nyawanya sendiri atau bahkan menghipnotis mahluk sekuat Zeno untuk menghabisi Goku, meski kelemahan Geass ini hanya bisa dipakai sekali untuk setiap orang Bahkan Lelouch bisa saja menjadikan Goku sebagai senjata pemusnah massal yang dia kendalikan dengan Geass miliknya.

Tujan Lelouch sebenarnya adalah menciptakan dunia yang damai untuk adiknya Nunnally. Karena itu, Lelouch akan menghancurkan dunia yang sekarang dan menciptakan dunia yang baru. Di R2, ingatan Lelouch dihapus oleh Kaisar Britannia yang juga memiliki Geass dan ia pun menjalani hidup baru dengan "adik" barunya, Rolo.

4. Madoka Kaname (Puella Magi Madoka Magica)

Madoka Kaname dari Puella Magi Madoka Magica adalah pilihan unik untuk karakter yang mampu mengalahkan Goku. Madoka merupakan karakter yang kuat dari semestanya. Penampilannya yang imut bisa menipu orang untuk merasa tidak terancam di dekatnya.

Madoka adalah gadis ajaib yang punya kekuatan untuk menulis ulang hukum semesta. Di finale anime itu, dia menjadi makhluk mirip dewi dan bisa menghancurkan dan menciptakan ulang seluruh semesta. mungkin saja Madoka bisa mengalahkan Goku dengan kemampuan pembelok realitasnya.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image