Ponsel-Ponsel Lipat yang Meluncur pada 2023, Rata-Rata Harga di Atas Rp 15 Juta

Gaya Hidup  
Ponsel lipat/ilustrasi. (Foto: republika.co.id)
Ponsel lipat/ilustrasi. (Foto: republika.co.id)

Pilihan model ponsel lipat baik yang berbentuk flip maupun fold kini menjadi salah satu produk yang diminati konsumen. Secara global dalam data yang dihimpun oleh Counterpoint pada kuartal I 2023, peningkatan ponsel lipat mencapai 64 persen dibanding tahun sebelumnya dengan pengiriman total sebesar 2,5 juta unit.

Minat konsumen terhadap ponsel lipat juga terjadi di pasar Indonesia. Ini semakin dikuatkan oleh data dari Google Trends yang menyebut penelusuran untuk kata kunci "HP Lipat" di YouTube dan mesin pencariannya naik lebih dari 56 persen pada 2023 dibanding dengan tahun sebelumnya.

Bagi konsumen yang sedang mencari ponsel lipat, berikut beberapa ponsel lipat yang direkomendasikan pada 2023 ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Samsung Galaxy Z Flip 5

Galaxy Z Flip 5 menjadi ponsel lipat dengan bentuk clamshell teranyar dari Samsung dan diperkenalkan pada awal semester 2 2023. Ponsel ini membawa keunggulan dari sisi chipsetnya yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Dengan chipset kelas atas, tentu dari sisi performa menjadi lebih mulus.

Peningkatan diusung dari layar eksternal yang lebih lapang dibanding generasi sebelumnya dan juga engsel baru sehingga tampilannya lebih tipis. Di Indonesia ponsel ini hadir dengan empat pilihan warna yaitu Mint, Graphite, Cream, dan Lavender. Dipasarkan seharga Rp 16 juta untuk RAM dan ROM 8GB/256 GB, sedangkan untuk RAM dan ROM 8GB/512 GB dipasarkan seharga Rp 18 juta.

2. Samsung Galaxy Z Fold 5

Galaxy Z Fold 5 adalah ponsel pintar yang dirancang untuk mendukung produktivitas penggunanya khususnya bagi yang kerap multitasking seperti pebisnis. Sebagai peningkatan, ponsel itu juga menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 yang dipastikan memiliki performa tangguh.

Dari segi konektivitas selain bisa terhubung dengan jaringan 5G, ponsel itu juga mendukung konektivitas dengan Wi-Fi 6E yang menjadi teknologi Wi-Fi teranyar sehingga pasti mendukung kecepatan berkirim data secara maksimal.

Di Indonesia pada generasi sebelumnya hanya ditawarkan satu jenis pilihan konfigurasi RAM dan ROM, namun untuk generasi ini Samsung membawa tiga konfigurasi. Konfigurasi pertama yaitu 12GB/56 GB yang dibanderol seharga Rp 25 juta, lalu 12GB/512 GB yang dipasarkan Rp 27 juta, dan 12 GB/1TB ditawarkan seharga Rp 30 juta.

Selanjutnya...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image