Sebanyak 5 Juta Nasabah Unduh Aplikasi Bank Aladin Syariah Hingga September 2023

Bisnis  
Bank Aladin Syariah. (Foto: republika.co.id)
Bank Aladin Syariah. (Foto: republika.co.id)

Aplikasi Bank Aladin Syariah tercatat telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta nasabah hingga September 2023. Pengguna yang teregistrasi secara aktif di aplikasi itu mencapai lebih dari 3 juta nasabah di seluruh Indonesia.

"Jumlah yang teregistrasi ini naik 36 persen dari posisi Juni 2023," ujar Presiden Direktur Bank Aladin Syariah Dyota Marsudi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa, 31 Oktober 2023.

Kenaikan ini didorong dari pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) Bank Aladin Syariah pada kuartal III 2023 yang naik hingga 256 persen dibandingkan dengan posisi Desember 2022. Pertumbuhan DPK ini didasari dengan persebaran nasabah, baik dari sisi korporasi maupun nasabah ritel Bank Aladin Syariah yang semakin luas dan tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di awal tahun ini, Bank Aladin Syariah juga telah meluncurkan QRIS, Corporate Internet Banking, serta produk deposito untuk memperluas layanan perbankan ke segmen ritel dan segmen korporasi. Bank Aladin Syariah juga terus mengembangkan fitur produk tabungan Ala Impian dan Ala Dompet dengan berbagai manfaat yang diharapkan sesuai dengan prinsip syariah.

“Selain itu, kami juga terus melakukan kerja sama strategis bersama mitra-mitra guna memberikan layanan digital yang berkualitas untuk dapat mendorong inklusi keuangan masyarakat di Indonesia. Kinerja yang solid ini memperkuat bisnis Bank Aladin Syariah dengan mengedepankan prinsip keberlanjutan dan Good Corporate Governance," kata Dyota menjelaskan.

Dari sisi sustainability, Bank Aladin Syariah juga telah mendukung berbagai program CSR yang antara lain meliputi kerja sama pemungutan sampah plastik dengan Plastic Bank Indonesia; kerja sama dengan Alfamart Group dalam program pembagian makanan gratis bagi kaum dhuafa selama bulan suci Ramadhan dan program renovasi warung makan; serta program kurban sapi bersama dengan IDF-MUI dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha.

Adapun terkait dengan pembiayaan pada Kegiatan Usaha Berkelanjutan, Bank Aladin Syariah berhasil menyalurkan pembiayaan kepada segmen UMKM dan pembiayaan kepada sektor-sektor hijau sebagai bagian dari kontribusi Bank Aladin Syariah terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image