Karakter di Anime Kimetsu No Yaiba: Tanjiro Kamado

Serba Serbi  
Tanjiro Kamado dari Anime Kimetsu no Yaiba (Tangkapan Layar Anime Kimetsu no Yaiba)
Tanjiro Kamado dari Anime Kimetsu no Yaiba (Tangkapan Layar Anime Kimetsu no Yaiba)

Tanjiro Kamado, Kanji dan Furigana (竈門かまど 炭たん治じ郎ろう Kamado Tanjirō) adalah protagonis utama dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dia adalah Pembunuh Iblis di Korps Pembunuh Iblis, yang bergabung untuk mencari obat untuk mengubah saudara perempuannya, Nezuko Kamado, kembali menjadi manusia dan memburu serta membunuh iblis untuk mengalahkan Muzan Kibutsuji, Raja Iblis demi mencegah orang lain mengalami nasib yang sama seperti dia.

Awalnya, teknik pernapasan yang digunakan Tanjiro adalah Pernapasan Air, diajarkan oleh Sakonji Urokodaki Kemudian, saat dia hampir mati karena Rui, Tanjiro menggunakan Hinokami Kagura, teknik tarian yang diajarkan ayahnya dulu.

Hinokami Kagura sendiri sebenarnya diajarkan oleh ayah Tanjiro sebagai tarian, bukan teknik bertarung. Butuh waktu hingga Tanjiro dan pembaca menyadari kalau Hinokami Kagura adalah Pernapasan Matahari, pernapasan pertama dan terkuat yang sayangnya terlupakan oleh banyak orang. Tanjiro pun memiliki dua teknik pernapasan, yang bisa dia manfaatkan sebagai ancaman untuk para iblis yang dia hadapi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tanjiro memiliki rambut hitam acak-acakan dengan ujung merah anggur, disisir ke belakang untuk memperlihatkan dahinya, dan mata lebar berwarna merah tua dengan pupil putih yang tampak lebih terang di sekitar bagian bawah irisnya. Ia juga memiliki bekas luka di kiri atas keningnya, pertama kali terlihat saat ibunya membawanya menonton ayahnya menampilkan tarian Hinokami Kagura.

Tanjiro membuktikan dirinya yang bisa menjadi tulang punggung untuk memperjuangkan satu-satunya adik yang selamat dari peristiwa tragis yang menimpa keluarganya. kegigihan dan ketekunannya dalam berjuang mencari obat untuk mengembalikan adiknya Nezuko yang berubah menjadi iblis.

Sebelum menjadi Pembunuh Iblis, Tanjiro adalah seorang pembakar batu bara sebelum keluarganya dibantai oleh Muzan sementara adik perempuannya, Nezuko, diubah menjadi iblis

Bekas luka awalnya tampak seperti goresan sampai pertarungannya dengan Iblis Tangan selama Seleksi Akhir, setelah itu berkembang menjadi pola seperti api sebagai Tanda Pembunuh Iblis miliknya. Perlu dicatat bahwa tangannya tampak lebih kasar untuk orang seusianya, sebagai hasil dari pelatihan kerasnya di bawah bimbingan Sakonji Urokodaki. Tanjiro terlihat sangat mirip dengan leluhurnya Sumiyoshi Kamado, memiliki struktur wajah, mata, dan gaya rambut yang sama dengannya, meskipun rambut Sumiyoshi lebih panjang, kira-kira sebahu dan diikat ekor kuda di belakang kepal

Ayah Tanjiro meninggal sebelum cerita Tanjiro resmi dimulai. Jadi saat episode atau bab 1, Tanjiro hidup bersama ibu dan saudara-saudaranya. Kemudian, keluarga besar itu sebagian besar dibantai Muzan menyisakan Nezuko seorang.

Setelah tragedi yang dia alami, Tanjiro kemudian gabung dengan korps pembasmi iblis dan terlibat dalam berbagai petualangan seru dan berbahaya bersama rekan-rekannya. Tanjiro biasanya tersaji sebagai anak baik yang kekuatan tekadnya besar. Ia akan tetap mencoba meski dihadapkan pada latihan yang berat. Mulai dari latihan Urokodaki hingga kemudian latihan yang dibimbing para Hashira.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image