Karakter Kokushibo di Anime Kimetsu no Yaiba

Serba Serbi  
Kokushibo (Tangkapan Layar Anime Kimetsu no Yaiba)
Kokushibo (Tangkapan Layar Anime Kimetsu no Yaiba)

Kokushibo adalah antagonis pendukung utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Kokushibo Kimetsu no Yaiba adalah salah satu bawahan Muzan Kibutsuji yang saat ini menempati posisi Iblis Bulan Atas peringkat 1 alias yang terkuat di antara Iblis Bulan. Dia adalah iblis yang berafiliasi dengan Dua Belas Kizuki, memegang posisi tertinggi, Peringkat Satu Atas (上じょう弦げんの壱いち Jōgen no Ichi.

Kokushibo alias Michikatsu Tsugikuni adalah saudara kembar Yoriichi Tsugikuni, Pembasmi Iblis terkuat yang pernah terlahir pada era Sengoku. Seperti kebanyakan iblis, Kokushibo juga memiliki kemampuan beregenerasi. Namun, kemampuan regenerasi Kokushibo bisa dibilang sebagai yang terkuat kedua setelah Muzan.

Selama Era Sengoku hampir lima abad yang lalu, Kokushibo adalah manusia bernama Michikatsu Tsugikuni (継つぎ国くに 巌みち勝かつ Tsugikuni Michikatsu), mantan Pembunuh Iblis, dan kakak kembar dari Yoriichi Tsugikuni, Pembunuh Iblis terkuat yang pernah ada. Kalau dari segi usia, dapat dikatakan bahwa Kokushibo adalah iblis senior, sebab telah hidup sejak era Sengoku. Kira-kira, usianya kini telah lebih dari 480 tahun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kokushibo adalah iblis dengan wujud fisik yang sepintas terlihat seperti manusia pada umumnya. Tubuhnya memiliki ukuran tinggi 190 cm, sedangkan beratnya mencapai 93 kg. Namun, kita akan melihat bahwa sosok ini berbeda terutama dari wajahnya yang dihiasi dengan tiga pasang mata. Sementara itu, tanda Iblis Bulan Atas Kokushibo dapat ditemukan pada sepasang mata di baris kedua.

Kokushibo juga merupakan nenek moyang dari Muichiro Tokito dan Yuichiro Tokito[6] dan orang yang bertanggung jawab untuk mengubah senior Zenitsu Agatsuma, Kaigaku, menjadi iblis dan bergabung dengan Dua Belas Kizuki.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image