Ini Sebabnya Iblis Terkena Kutukan Saat Menyebut Nama Muzan di Anime Demon Slayer

Serba Serbi  
(Muzan Kibutsuji dari Anime Kimetsu no Yaiba: Tangkapan Layar Anime Kimetsu No Yaiba)
(Muzan Kibutsuji dari Anime Kimetsu no Yaiba: Tangkapan Layar Anime Kimetsu No Yaiba)

Muzan Kibutsuji adalah antagonis utama di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Muzan sepertinya adalah seorang manusia tanpa emosi dengan kepribadian kasar. Ini terlihat beberapa kali dari caranya memperlakukan para iblisnya, terutama ketika mereka gagal melakukan tugas yang telah diberikannya kepada mereka. Meski begitu, dia sangat cerdas dan mengintimidasi.

Sejauh ini, Muzan belum pernah terlihat ketakutan. Dia selalu terlihat tenang bahkan ketika dia sedang jengkel. Dia terobsesi dengan kesempurnaan dan tidak segan membunuh siapa pun yang membuatnya jengkel. Bahkan, kalau pun itu adalah orang asing yang acak, dia tidak perlu berpikir dua kali. Terutama, kalau dia percaya mereka harus dihukum.

Dia adalah sosok yang paling diburu karakter utama serial ini, Tanjiro Kamado. Korps Pembasmi Iblis pimpinan Kagaya Ubuyashiki juga mengincarnya untuk menciptakan dunia yang aman dan damai sentosa. Tidak banyak yang bisa diketahui tentang Muzan lewat dua season Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Sejauh ini, dia hanya ditampilkan sekilas-kilas. Meski begitu, bisa dilihat dengan jelas kalau Muzan adalah sosok yang berbahaya dan narsisistik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mengapa iblis-iblis yang diciptakan Muzan tak bisa sembarangan menyebut namanya?

Ternyata, Muzan menaruh kutukan khusus bernama Kutukan Kibutsuji terhadap setiap makhluk yang menerima darahnya. Dengan adanya kutukan ini, para iblis harus berhati-hati agar tak menyebut nama belakangnya, "Kibutsuji" dengan lantang. Jika pantangan tersebut dilanggar, kutukan akan aktif otomatis

Kutukan ini Pertama Kali kita lihat di Season 1 ketika Susamaru yang diperkenalkan dalam "Asakusa Arc" dipancing oleh Tamayo dan menyebut nama sang Raja Iblis dengan kuat. Tak sengaja menyebut nama muzan di depan Tamayo, setelahnya, tumbuh tiga tangan dari tubuh Susamaru yang kemudian mencabik-cabik tubuhnya.

Tapi kenapa Kokushibo pernah menyebut nama Muzan, Akaza juga pernah tapi kenapa mereka tak mati? apa karena mereka iblis bulan atas hingga memiliki hak istimewa tertentu? Sebenarnya ada dua aturan dalam Kutukan Kibutsuji ini.

Pertama semua iblis dilarang menyebut nama belakangnya yang merupakan nama asli, kalau kita lihat lagi yang disebut Susamaru adalah kibutsuji bukan Muzan, ini karena Muzan tak mau identitas namannya diketahui banyak orang terutama musuhnya.

Kedua iblis dilarang menyebut nama Muzan di depan musuhnya itulah sebabnya Akaza, Kokushibo dan Iblis bulan atas yang lain tak mati saat menyebut nama tuannya demi menyembunyikan identitas dan lokasi keberadannya , Muzan memiliki hak prerogatif untuk langsung membunuh iblisnya, seperti yang dia lakukan pada Nakime ketika dikendalikan Yushiro.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image