Anime A Sign of Affection Tayang Perdana 6 Januari 2024, Cocok untuk Penggemar A Silent Voice

Serba Serbi  
Key Visual Anime A Sign of Affection.
Key Visual Anime A Sign of Affection.

Bagi anda yang rindu dengan anime A Silent Voice, anime baru yang memiliki cerita mirip ini mungkin akan anda nantikan di tahun 2024.

Yubisaki to Renren (A Sign of Affection) adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh suu Morishita. Seri ini mulai diserialkan di majalah Dessert milik Kodansha pada Juli 2019. Hingga Juli 2023, sudah ada sembilan volume tankōbon yang dirilis. Adaptasi seri televisi anime yang diproduksi oleh Ajia-do Animation Works dijadwalkan tayang perdana pada Januari 2024.

Sinopsis:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Yuki Itose adalah mahasiswa tunarungu yang dunianya diselimuti kesunyian sejak lahir. Dia tinggal di tempat yang sama sepanjang hidupnya dan jarang berinteraksi dengan orang lain kecuali sahabatnya, Rin Fujishiro. Suatu hari selama perjalanannya, dia bertemu teman Rin, Itsuomi Nagi yang berambut perak dan multibahasa.

Tidak seperti kebanyakan orang, Itsuomi tidak tergoyahkan saat mengetahui kelemahan Yuki. Setelah mereka berpisah, kesukaan padanya mulai tumbuh. Dunia baru mulai terbuka untuk Yuki dan Itsuomi saat mereka belajar tentang kehidupan masing-masing yang berbeda.

Dalam wawancara dengan Kodansha USA, duo penulis suu Morishita menyatakan bahwa mereka memutuskan untuk membuat bahasa isyarat sebagai tema utama karena keduanya tertarik pada ide tersebut. Namun, karena keduanya tidak memiliki banyak pengalaman dengan bahasa isyarat, mereka melakukan penelitian, termasuk membaca buku-buku tentang subjek tersebut, mewawancarai guru, dan meminta seseorang untuk mengawasi bagaimana itu digunakan.

Ketika berbicara tentang seni, mereka memutuskan untuk menggunakan pena berwarna Copic Multiliner coklat untuk garis luar dan tinta warna Dr. Ph. Martin untuk pewarnaan karena mereka merasa itu memberikan seni gaya "lembut dan halus".

Seri ini menempati peringkat ke-17 dalam Next Manga Award 2020. Itu menempati peringkat kesembilan dalam edisi 2021 panduan Kono Manga ga Sugoi! untuk 20 Manga teratas bagi pembaca perempuan.

Pada tahun yang sama, seri ini dinominasikan untuk Penghargaan Manga Kodansha ke-45 dalam kategori shōjo, dinominasikan untuk edisi ke-46 dalam kategori yang sama pada tahun 2022; dan untuk edisi ke-47 dalam kategori yang sama pada tahun 2023.

Manga ini juga dinominasikan untuk Penghargaan Manga Ebook Jepang pertama. Manga ini juga memenangkan hadiah utama di Penghargaan Manga An An yang ke-11. Manga ini telah dinominasikan untuk Penghargaan Manga Shogakukan ke-68 dalam kategori shōjo.

Sean Gaffney dari Manga Bookshelf memberikan pujian pada volume pertama, menyebutnya sebagai "debut yang sangat baik" dan menyatakan ingin membaca lebih banyak. Koiwai dari Manga News juga memberikan pujian. Seperti Gaffney dan Koiwai, Darkstorm dari Anime UK News juga memberikan pujian pada volume pertama, membandingkannya dengan A Silent Voice, serta menyebutnya "indah digambar dan ditulis".

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image