Perusahaan Teknologi Kesehatan Gigi Luncurkan Produk Sikat Gigi Terbaru yang Canggih, Usmile Y10pro

Gaya Hidup  
CEO Mazuta Group Kevin, CMO Mazuta Group Aristia, dan ASEAN Marketing Director of Usmile Cassie (dari kiri ke kanan). (Foto: Usmile)
CEO Mazuta Group Kevin, CMO Mazuta Group Aristia, dan ASEAN Marketing Director of Usmile Cassie (dari kiri ke kanan). (Foto: Usmile)

GAYA HIDUP -- Usmile, perusahaan teknologi kesehatan gigi, pada Senin, 4 Desember 2023, meluncurkan produk terbarunya, Usmile Y10Pro. Produk ini merupakan sikat gigi elektrik dengan fitur smart screen untuk memonitor plak gigi dan dapat membantu penggunanya untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut secara lebih optimal.

Peluncuran produk Usmile Y10Pro ini dihadiri oleh dokter gigi, influencer, dan media massa. Dalam kesempatan tersebut, dokter gigi memberikan edukasi tentang pentingnya sikat gigi yang baik dan benar.

"Sikat gigi yang baik dan benar adalah kunci untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sikat gigi harus menyeluruh dan mengenai seluruh bagian dari gigi. Sikat gigi yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan gusi," ujar drg Winda Maria, dokter gigi yang hadir dalam acara tersebut, seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Selasa, 5 Desember 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Winda Maria juga menjelaskan bahwa anak muda memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami masalah gigi dan mulut. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup anak muda yang cenderung mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyebabkan plak gigi, seperti kopi, teh, dan makanan manis.

"Anak muda perlu lebih memperhatikan kebersihan gigi dan mulutnya. Pembersihan gigi yang tidak optimal dapat menyebabkan masalah gigi dan mulut yang serius, seperti gigi berlubang, gusi bengkak, dan bau mulut,” jelas Winda Maria.

Dalam kesempatan yang sama, influencer yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan tanggapannya mengenai pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut bagi anak muda.

"Kebersihan gigi berdampak pada dua hal. Pertama dari segi penampilan, tak bisa dimungkiri kesan pertama jika bertemu orang yang baru dikenal pasti dari visual. Tentunya gigi yg bersih akan memberi kesan pertama yang baik," ujar Inijie, seorang influencer yang dikenal dengan foodvlogger. "Habit sikat gigi ini masih minim ya di Indonesia. Orang Indonesia paling rajin ngingetin orang lain sudah makan atau belum, tapi hampir tidak pernah ngingetin soal sikat gigi, ya kan?"

Inijie menambahkan bahwa teknologi diciptakan untuk membantu manusia. “Selama ini kita 'pasrah' dengan sikat gigi konvensional, jika ada alternatif yang lebih baik? Kenapa tidak? Saya yakin teknologi di dental cleaning akan mengurangi 'guess work' sehingga hasil menyikat gigi akan lebih maksimal,” kata Inijie.

Sementara itu Aristia selaku CMO Usmile Indonesia mengatakan, anak muda sebenarnya sudah concern dengan kesehatan. Inovasi mengenai kesehatan sekarang sudah maju sehingga memudahkan siapa saja dalam menjaga kesehatan. “Sekarang sikat gigi elektrik udah ada gyroscope nya, ada plak remindernya, sudah canggih banget, dan sudah responsive brushing, jadi bisa menjangkau seluruh bagian gigi.”

Usmile Y10Pro hadir untuk membantu dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut. Produk ini dilengkapi dengan fitur smart screen plaque reminder yang dapat menunjukkan tingkat plak gigi pada permukaan gigi. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengetahui apakah sikat giginya sudah bersih atau belum.

"Kami berharap dengan peluncuran Usmile Y10Pro, anak muda dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut. Kami juga ingin memberikan edukasi yang tepat tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar,” kata Aristia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image