Attack on Titan Tamat, Hajime Isayama Bikin Manga Baru

Serba Serbi  
Hajime Isayama. (Foto: net)
Hajime Isayama. (Foto: net)

Penulis manga Attack on Titan, Hajime Isayama, pada beberapa waktu yang lalu memberikan bocoran terkait kelanjutan kisah serial Attack on Titan.

Hajime Isayama adalah seorang mangaka asal Jepang. Seri manga pertamanya, Attack on Titan (2009–2021), telah menjadi salah satu seri manga terlaris sepanjang masa dengan penjualan mencapai 100 juta salinan dalam sirkulasi hingga bulan Desember 2019.

Sejak menduduki bangku sekolah menengah atas di SMA Hita Rinko, Isayama mulai mengikutsertakan karya-karya buatannya ke berbagai kontes.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Setelah lulus, dia masuk ke program studi desain manga dalam jurusan kesenian di Kyushu Designer Gakuen. Pada tahun 2006, dia mengikuti Magazine Grand Prix yang dikenal sebagai MGP, suatu ajang yang dipromosikan oleh Kodansha. Versi pendek dari Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) diberikan penghargaan "Fine Work" pada ajang tersebut.

Pada usia dua puluh tahun, ia pindah ke Tokyo dan bekerja di sebuah warung internet dalam rangka mengejar kariernya pada bidang manga.

One-shot ini kemudian akan dimasukkan ke dalam buku panduan seri Attack on Titan dan disertakan bersama dengan versi Blu-ray dari adaptasi anime-nya.

Pada awalnya, Isayama juga menawarkan karyanya ke departemen redaksi Weekly Shōnen Jump di Shueisha, tetapi dia diminta untuk mengubah gaya dan alur ceritanya agar lebih cocok dengan Weekly Shōnen Jump. Ia menolak dan memutuskan untuk membawanya ke departemen redaksi Weekly Shōnen Magazine di Kodansha.

Pada tahun 2008, dia mengikuti ajang Weekly Shōnen Magazine Freshman Manga Award ke-80, dan karyanya yang berjudul Heart Break One diberikan Special Encouragement Award. Setahun berikutnya, karyanya yang lain bertajuk Orz, dipilih sebagai salah satu karya pilihan pada kontes yang sama.

Pada tahun 2009, karya berseri pertamanya—Attack on Titan—mulai dimuat dalam majalah manga bulanan Bessatsu Shōnen Magazine. Manga tersebut memenangkan kategori Shōnen dalam acara Penghargaan Manga Kodansha ke-35 pada tahun 2011, dan dinominasikan dalam acara penghargaan tahunan seperti Manga Taishō ke-4 dan Penghargaan Kebudayaan Tezuka Osamu ke-16.

Attack on Titan diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Kodansha USA dan telah menginspirasi beberapa seri manga spin-off, tiga seri novel ringan, sebuah adaptasi anime, beberapa novel visual dan permainan video, dan film laga hidup berjumlah dua bagian. Pada tahun 2013, Resor Bungo Oyama Hibiki no Sato di kampung halamannya di Ōyama, menggelar pameran gratis yang menampilkan salinan manuskrip milik Isayama untuk manga Attack on Titan.

Sebuah acara khusus Attack on Titan digelar di Hita pada tanggal 1 November 2014, dan dihadiri oleh sekitar 2.500 pengunjung serta Isayama sendiri. Pada hari berikutnya, Isayama memberikan pidato di balai kebudayaan Patria Hita dan secara resmi diangkat sebagai Duta Wisata Hita oleh wali kota di sana, Keisuke Harada. Pada bulan Desember 2018, Isayama mengumumkan melalui blognya bahwa dia telah menikah pada awal tahun yang sama.

Hajime Isayama berbicara tentang perkembangan proyek tersembunyi yang dinamakan Bad boy mengandung rahasia.

Menurut Hajime Isayama, bad boy ini adalah proyek yang masih penuh misteri dan tidak bisa diprediksi oleh dirinya sendiri sebab Attack on Titan baru tamat.Dengan hadirnya bad boy, Hajime Isayama berharap mampu menghadirkan elemen kejutan yang membuat pembaca semakin penasaran dengan kelanjutan alur cerita Attack on Titan.

Pada draf kasar yang dirilis, terlihat cerita berfokus kepada karakter yang diprediksi sosok Levi Ackerman kecil. Sepertinya fan dan pembaca akan dibawa untuk mengetahui kisah kelam masa lalu dari sosok kapten terkuat di manga Attack On Titan ini.

Dilansir dari laman Fandomwire, meskipun belum dipastikan siapa sosok tersebut, tapi dalam draf ini diperlihatkan bahwa Levi hidup bersama dengan ibunya “Kuchel”. Tempat itu digambarkan sebagai “sangat kotor bahkan udaranya busuk”.

Draf berikutnya menunjukan bahwa Levi terlihat kesakitan setelah dihajar sekelompok orang dewasa yang mengelilinginya setelah mengambil barang milik ibunya. Sekelompok orang dewasa itu menyebutnya “anak yang dijaga Kenny The Ripper”.

Kenny merupakan seorang pembunuh terkenal di cerita Attack On Titan yang melatih keponakannya yaitu Levi untuk bertahan hidup di lingkungan keras dunia bawah. Kenny juga membuka jalan bagi Levi untuk bergabung dengan korps. Tampaknya lingkungan keras Underground akan diperlihatkan lebih dalam pada manga one-shot “Bad Boy”, ini.

Pada seri Attack On Titan pelatihan Levi dengan Kenny juga belum banyak diperlihatkan, jadi tentu saja penggemar pasti sangat penasaran dengan bagaimana kisah sebenarnya dari Levi Ackerman. Terlebih, dalam season Final Attack On Titan banyak fan yang merasa kekecewaan karena tidak sesuai ekspektasi. Untuk itu, tampaknya seri ini bisa menjadi comeback yang baik bagi Hajime Sayama dan waralabanya.

Pada cerita utama Attack On Titan, Levi memang bukan sosok karakter pemeran utama. Namun, dia memiliki beberapa adegan ikonik sebagai seorang kapten divisi dengan julukan manusia terkuat.

Adegan-adegan itu termasuk pengejaran Kenny, pertempuran Annie, dan pertarungan dengan Zake yang membuatnya terluka parah. Levi juga berhasil memalsukan kematiannya dalam beberapa kesempatan.

Apakah proyek tersebut merupakan kelanjutan kisah Attack on Titan?

Attack On Titan telah rampung pada 4 November 2023. Rupanya seri Attack On Titan yang dinilai telah mencapai tonggak kesuksesannya lewat episode terakhir yakni Final part 2 bukanlah akhir dari cerita manga atau waralabanya.

Selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image