Inilah Alasan Kabuto Tak Membangkitkan Klan Uchiha Melalui Edo Tensei

Anime  
Yakushi Kabuto dari Anime Naruto (Tangkapan Layar Anime Naruto).
Yakushi Kabuto dari Anime Naruto (Tangkapan Layar Anime Naruto).

Kabuto menjadi sosok yang jahat di Anime Naruto dan menjadi murid kesayangan Orochimaru. Kabuto menjadi yatim piatu karena perang ketika ia masih kecil. Ia dibawa ke Konohagakure tetapi, dalam sebuah pertukaran, ia ditekan untuk mulai memata-matai desa lain. Banyak identitas yang ia harus pakai membuatnya tidak yakin siapa dia sebenarnya, sehingga ia memisahkan diri dari desa untuk menemukan tujuan sebagai tangan Orochimaru yang tepat.

Bertahun-tahun kemudian, setelah Orochimaru tampaknya tewas, Kabuto menggunakan banyak bakat yang dia telah peroleh di awal untuk menemukan siapa dia dan akhirnya menentukan tempatnya di dunia, berkat Itachi Uchiha.

Salah satu yang menarik adalah Kabuto tidak membangkitkan klan Uchiha dengan Edo Tensei pada Perang Dunia Shinobi ke-4. Edo Tensei adalah jutsu terlarang yang memiliki arti "reinkarnasi ke dunia yang kotor". Konotasinya adalah mereka, jiwa-jiwa yang sudah mati dan tenang harus bangkit kembali ke dunia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Beberapa teori menyebutkan bahwa Kabuto mungkin tidak membangkitkan Uchiha karena kekuatan genjutsu mereka memiliki potensi untuk memecahkan Edo Tensei pada suatu titik, yang dapat menjadi ancaman serius bagi Kabuto.

Mungkin alasan lainnya adalah membangkitkan seseorang dengan Edo Tensei, maka penggunanya membutuhkan DNA orang tersebut. Seperti yang kita tahu, Danzo membawa sebagian besar jasad dari klan Uchiha untuk dia manfaatkan matanya.

Karena hal ini bisa jadi jasad klan Uchiha tersembunyi di markas Anbu Root. Memang kita diperlihatkan pemakaman Uchiha, tapi kita tidak tahu isinya ada atau tidak meskipun dia mendapatkan DNA Shin, kakaknya Sai.

Walaupun berasal dari keluarga dan klan yang sama, kemampuan individu tidak selalu sepadan. Saat terjadi pembantaian klan Uchiha, tugas dibagi antara Itachi dan Obito, dimana Itachi fokus pada warga sipil sementara Obito menyerang polisi militer Uchiha.

Hal ini menunjukkan bahwa kebanyakan warga sipil pada saat itu, kecuali Fugaku, mungkin tidak memiliki kemampuan bertarung yang mencolok. Dari perspektif ini, mungkin jasad para polisi militer Uchiha berakhir di bawah kendali Danzo.

Ini mengisyaratkan bahwa warga sipil pada saat itu, kecuali Fugaku, mungkin tidak memiliki kemampuan bertarung yang signifikan. Selain itu, melihat dari sudut pandang ini, mungkin jasad para polisi militer Uchiha berakhir di tangan Danzo.

Edo Tensei Kabuto memilih orang-orang berdasarkan kekuatan dan dampak emosional dalam aliansi ninja. Misalnya, keempat Kage dipilih berdasarkan keunggulan mereka, tanpa memasukkan Kage pertama dalam daftar.

Argumentasi bahwa tubuh Kage pertama sudah hancur tidak berlaku, mengingat adanya Mu yang hidup pada era Kage pertama dan dihidupkan kembali oleh Kabuto. Perlu diingat bahwa adegan gagal Edo Tensei dalam anime Naruto hanya filler dan tidak ada dalam manga.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image