Inilah Sejarah Rasengan di Anime Naruto, Jurus Andalan Sang Hokage ke 7

Anime  
Tangkapan Layar Anime Boruto.
Tangkapan Layar Anime Boruto.

Naruto adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif,

Rasengan pada Anime Naruto, diciptakan oleh Namikaze Minato dan diperkuat oleh Uzumaki Naruto, putra Minato, merupakan sebuah teknik yang menggabungkan keahlian dan peningkatan oleh guru Minato, Jiraiya. Meskipun Minato menciptakannya, kontribusi Jiraiya juga turut menyempurnakan jurus ini. Awal mula rasengan tercipta ketika Namikaze Minato mempusatkan chakra pada telapak tangannya.

Dengan memusatkan aliran chakra pada telapak tangannya, terbentuklah bola chakra berputar dengan bentuk bulat yang khas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rasengan, dengan kemiripan yang mencolok dengan bijudama, diinspirasi oleh bola-bola biju, seperti yang dijelaskan oleh mangaka anime Naruto sendiri.

Setelahnya, Jiraiya meneruskan warisan Rasengan dengan mengajarkannya kepada Uzumaki Naruto, anak dari Namikaze Minato, pencipta asli teknik tersebut.

Rasengan adalah teknik yang sangat kuat dengan Tingkat-A, teknik ini ditemukan oleh Hokage Keempat, Minato Namikaze, yang dia ciptakan dengan mengamati Bola Monster Berekor. Minato menghabiskan tiga tahun mengembangkan Rasengan; rencananya adalah untuk mengambil bentuk transformasi dari chakra untuk seseorang yang "mungkin titik tertinggi" dan kemudian menggabungkannya dengan cakra alam afinitas, menciptakan teknik yang tidak membutuhkan bantuan segel tangan serta memakan waktu untuk mengontrol.

Ia meninggal sebelum dia bisa mencapai hal ini, tetapi pada transformasi bentuk saja, Rasengan masih merupakan teknik yang sangat berguna, kuat, serbaguna, dan sulit untuk dipelajari dan menguasainya.

Rasengan tidak memerlukan segel tangan untuk menggunakan, hanya mengandalkan kontrol chakra pengguna. Setelah selesai, akan menjadi mandiri, yang tidak memberikan Rasengan batas tertentu seperti Chidori. Sifat yang dipadatkan dan kecepatan bergerak dari chakra memungkinkan Rasengan untuk menggiling menjadi apa pun itu datang dalam kontak untuk menimbulkan kerusakan besar.

Hal ini cenderung untuk meluncurkan target berputar mundur setelah dipukul atau, jika target tersebut tergeletak di tanah atau yang diluncurkan ke tanah, daya rusak cukup untuk membentuk kawah. Dalam anime, Naruto mampu membuang Rasengan, membuatnya menjadi teknik proyektil jarak menengah.[3] Telah dicatat beberapa kali bahwa Rasengan lebih unggul dari mitranya, Chidori, berdasarkan Jiraiya, Kakashi Hatake, dan bahkan Sasuke Uchiha setelah melihat efek dari Rasengan pada menara air.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image