Ini Sumber Penghasilan Rihanna, Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia dengan Aset Rp 24 Triliun

Gaya Hidup  
Rihanna, musisi wanita terkaya di dunia (foto: Republika/EPA).
Rihanna, musisi wanita terkaya di dunia (foto: Republika/EPA).

Penyanyi, penulis lagu, dan artis asal Amerika Serikat (AS) Rihanna dinobatkan sebagai musisi wanita terkaya di dunia pada 2020-2021. Menurut Majalah Forbes, belum lama ini, Rihanna memiliki kekayaan senilai 1,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 24,376 triliun.

Diperkirakan, 1,4 miliar dolar AS atau setara Rp 20,05 triliun kekayaan Rihanna berasal dari nilai perusahaan kosmetik Fenty Beauty miliknya. Sisa kekayaan wanita usia 33 tahun ini sebagian besar berasal dari perusahaan pakaian dalam, Savage x Fenty, senilai sekitar 270 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,87 triliun. Lainnya berasal dari penghasilannya bermusik dan akting.

Rihanna kini adalah selebritas wanita terkaya kedua setelah Oprah Winfrey. Oprah Winfrey memiliki harta 2,7 miliar dolar AS atau setara Rp 387 triliun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seperti dikutip dari BBC dan jedadulu.com, belum lama ini, Rihanna, yang bernama asli Robyn Fenty, meluncurkan Fenty Beauty pada 2017 dalam kemitraan dengan perusahaan barang mewah Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH).

Rihanna mengatakan bahwa tujuan dari bisnis ini adalah untuk menarik perhatian setiap tipe wanita sehingga ia meluncurkan 40 warna alas bedak yang berbeda. Pada saat itu, hal tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.

Ini mengarah pada sebutan "Efek Fenty" sehingga merek saingan memperluas rentang warna untuk produk rias. Merek ini menghasilkan lebih dari 550 juta dolar AS atau sekitar Rp 7,89 triliun pendapatan tahunan di tahun pertama LVMH.

Rihanna juga memanfaatkan media sosial untuk membangun bisnis kecantikan dan menjadi pengusaha paling sukses yang melakukannya. Rihanna punya pengikut di akun Instagram sebanyak 101 juta dan 102,5 juta pengikut di Twitter.

Namun demikian, sebenarnya tidak semua usaha bisnis Rihanna membuahkan hasil. Awal tahun ini, wanita berusia 33 tahun itu setuju dengan LVMH untuk menutup label fashion Fenty-nya setelah kurang dari dua tahun berproduksi.

Penyanyi asal Barbados ini telah menjual lebih dari 250 juta rekaman, tetapi belum merilis album studio sejak Anti 2016. Namun, ia belum lama ini terlihat syuting video musik dengan kekasihnya, rapper A$AP Rocky.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image