Lima Langkah Sederhana Menambah Follower TikTok Secara Gratis

Medsos  
Cara menambah follower TikTok (foto: pixabay).
Cara menambah follower TikTok (foto: pixabay).

Platform media sosial (medsos) berbasis video, TikTok kian, ngetop di kalangan warganet terutama kawula muda. Bahkan ada kecenderungan popularitas dan penggunaan TikTok akan melampaui pencapaian seniornya, Instagram dan Youtube.

Masalahnya, berbeda dengan Instagram dan Youtube, TikTok sejauh ini masih belum memberikan bayaran secara langsung kepada pengguna aplikasinya. Namun demikian, bukan berarti platform ini tidak bisa menghasilkan uang. Banyak pengguna TikTok yang memiliki bejibun pengikut melakukan sejumlah cara untuk mendapatkan keuntungan.

Salah satunya melalui sponsor. Pengguna TikTok akan diminta oleh perusahaan atau brand alias merek tertentu untuk mempromosikan produk dalam konten video TikToknya. Tentu syarat utamanya adalah pengguna TikTok yang sudah memiliki banyak follower, biasanya minimal 1.000 follower.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lantas bagaimana cara menambah follower TikTok yang murni tanpa menggunakan aplikasi apapun? Tentu ada banyak cara menuju Roma, eh ada banyak jalan menuju Roma. Yang dibutuhkan hanyalah kesabaran dan ketekunan. Apalagi cara atau langkah-langkah ini semuanya gratis.

1. Buat konten semenarik mungkin

Sebenarnya tak hanya untuk TikTok, medsos lainnya semacam Youtube dan Instagram bahkan blog sekalipun akan memancing perhatian jika konten-kontennya unik, menarik, dan kreatif. King is content. Konten adalah rajanya segala platform. Atau bisa dibilang konten adalah hal yang paling penting.

2. Melakukan kolaborasi

Kerja sama dengan Tiktokers lain atau kolaborasi dengan kreator konten TikTok apalagi yang sudah terkenal berpeluang besar mendatangkan follower. Langkah ini sebenarnya berlaku juga di Instagram dan Youtube.

3. Ikuti konten yang viral alias trending

Cobalah membuat konten TikTok menggunakan efek atau filter TikTok yang sedang viral. Atau bisa membuat video TikTok dengan filter yang sering digunakan para selebgram. Dengan cara ini video TikTok punya kans masuk rekomendasi For Your Page (FYP) sehingga banyak penonton tertarik menjadi follower karena terhibur dengan konten TikTok viral.

4. Melakukan optimasi akun

Ini cara sederhana yang bisa dilakukan, yakni dengan mengatur foto profil, nama, username, serta deskripsi akun TikTok yang detail dan memikat. Dengan demikian, nantinya diharapkan banyak pengguna TikTok yang tertarik untuk menjadi follower lantaran melihat keseriusan dan keprofesionalan si pemilik akun TikTok tersebut.

5. Menambahkan hastag

Hastag adalah tanda atau kode pencarian dari sebuah video yang sudah diunggah dan memiliki sebuah nama. Pengguna TikTok bisa mencari sebuah video dengan menggunakan hashtag. Karena itu, jangan lupa untuk menambahkan hastag dalam caption setiap video yang diunggah. Bisa pula mencantumkan lebih dari satu hastag agar gampang muncul dalam pencarian.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

email: caricuan.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image