Mau Nonton Langsung MotoGP di Mandalika? Ini Patokan Harga Tiketnya, Termurah Cuma Rp 115 Ribu

Gaya Hidup  
Sirkuit Mandalika bersiap menggelar MotoGP 2022 (foto: republika.co.id)
Sirkuit Mandalika bersiap menggelar MotoGP 2022 (foto: republika.co.id)

Penggemar ajang balap motor MotoGP di Indonesia dulu harus bersusah payah untuk menonton aksi Marc Marquez dan kolega secara langsung di tribun sirkuit. Jika punya kocek tebal, penggemar dari Indonesia mau tak mau harus pergi ke luar negeri untuk menyaksikan keseruan MotoGP secara langsung.

Sebagian besar pilihan warga Indonesia adalah menyaksikan MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia atau Sirkuit Buriram, Thailand. Alasannya tentu saja jarak dan biaya yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan menyaksikannya di negara lain. Maklum, Malaysia dan Thailand adalah negara tetangga Indonesia, sama-sama dari Asia Tenggara.

Tapi tahun ini agaknya penggemar MotoGP asal Indonesia bisa tersenyum semingrah. Bagaimana tidak, salah satu seri MotoGP akan digelar di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTT), pada 18-20 Maret 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bayangkan, penggemar MotoGP asal Indonesia kini tak harus jauh-jauh ke luar negeri untuk menyaksikan secara langsung balapan motor paling bergengsi di dunia. Tak hanya itu, penggemar juga bisa ke Mandalika sekalian untuk berlibur. Sudah menjadi rahasia umum Lombok memiliki pesona alam yang tak kalah dengan Bali.

Lantas bagaimana cara untuk bisa menyaksikan MotoGP di Mandalika? Langkah pertama tentu adalah membeli tiket terlebih dahulu.

Tiket dapat dibeli melalui platform dalam jaringan (daring) alias secara online, seperti melalui My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com.

Tiket juga dapat dibeli secara luar jaringan (luring) di seluruh gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotels yang tersebar di Indonesia.

Pembelian tiket daring untuk seluruh kategori, mulai dari VIP Hospitality Suites Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand, dan General Admission. Adapun melalui luring, tiket yang dapat dibeli adalah kategori Standard Grandstand dan General Admission, baik untuk tiket harian maupun weekend pass.

Harga dan Kategori Tiket MotoGP 2022 Mandalika

Tiket harian kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand:

- Tiket hari pertama (18 Maret) Rp 115.000 – Rp 431.250

- Tiket hari kedua (19 Maret) Rp 287.500 – Rp 1.150.000

- Tiket race day (20 Maret) Rp 575.000 – Rp 1.725.000

- Paket akhir pekan/weekend pass Rp 805.000 – Rp 2.587.000

Tiket kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class:

- Tiket 3 days pass harga Rp 10 juta (berlaku untuk menonton selama tiga hari).

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image