Keruk Duit Hanya dengan Modal Terjemahan Google Translate

Uang  
Meraih penghasilan jadi penerjemah modal Google Translate (foto: pixabay).
Meraih penghasilan jadi penerjemah modal Google Translate (foto: pixabay).

Google Translate adalah aplikasi penerjemah populer yang paling sering digunakan karena menyediakan beragam pilihan bahasa. Layanan gratis ini menerjemahkan kata, frasa, dan halaman web antara bahasa Inggris dan lebih dari 100 bahasa lainnya.

Kini tak hanya sekadar menjadi mesin penerjemah, Google Translate pun bisa disulap menjadi mesin penghasil uang. Tapi langkah pertama sebelum melakukan itu adalah terlebih dulu mendaftar atau membuat akun di situs latium.org atau biasa dikenal dengan sebutan Latium Freelancing.

Latium akan membayar setiap pengguna yang menyelesaikan pekerjaan yang ditawarkan dengan mata uang digital cryptocurrency (ada sekitar 25 cryptocurrency yang bisa dipilih sebagai metode pembayaran) dan tentu mata uang dolar AS. Sebenarnya selain mencari jasa penerjemah, Latium juga mencari jasa desain logo, penulis artikel, mengoreksi penulisan atau catatan tertentu, pengeditan photoshop, transkrip, editing video, jasa marketing, dan pemasaran ke media sosial

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Latium tak ubahnya seperti situs Fiverr, Freelancer Indonesia, Fastwork, Sribulance, Sribu, UpWork, dan Picowork yang menjadi tempat para freelancer di dunia mencari pekerjaan sambilan secara online.

Cara mendaftar:

- Buka https://latium.org, klik tombol 'Daftar Gratis'.

- Tulis alamat email. Setelah selesai, pengguna akan menerima email konfirmasi.

- Cukup klik tautan di email untuk konfirmasi pendaftaran.

- Lalu klik tombol 'Saya Ingin Bekerja' untuk menjadi seorang freelancer.

- Setelah selesai melakukannya, pengguna harus mengisi formulir pendaftaran lain dengan semua detail login dan profil atau biografi.

- Segera setelah selesai isi formulir, silakan masuk ke situs dan mulai menawar proyek terjemahan.

Paket para pekerja:

- Free: paket gratis tak perlu membayar, akan tetapi pajak pada setiap transaksi menjadi besar. Mengingat sistemnya pekerja dan Latium (tempat kerja pengguna) berbagi keuntungan. Bila masih pemula, tidak apa-apa memakai akun gratis. Yang penting di sini bisa mendapatkan pekerjaan. Pasalnya, banyak pihak penyewa jasa pilih-pilih alias selektif terhadap para pekerja.

- Get Verified: paket berbayar, pengguna diminta membayar 12 dolar AS sekali untuk mendapatkan keuntungan yang tertulis, yaitu akun menjadi berlogo verified.

- Latium Pro: pengguna harus membayar 9 dolar AS. Dengan membeli paket ini akun pengguna akan mendapat lencana pro serta pajak bagi hasil dengan Latium tidak semahal yang gratis.

Menghasilkan uang dengan menjadi penerjemah (foto: pixabay).
Menghasilkan uang dengan menjadi penerjemah (foto: pixabay).

Cara kerjanya:

- Buat pengguna yang merasa skill bahasa asingnya cekak atau bahkan tak bisa bahasa asing sama sekali, tak usah khawatir karena di sini pengguna bisa memanfaatkan Google Translate untuk mengerjakan tugas agar lebih mudah.

- Setelah menyelesaikan terjemahan, misalnya dari bahasa Turki ke bahasa Inggris, lewat Google Translate, tugas jangan buru-buru dikirim ke Latium.

- Terjemahan dari Google Translate itu harus dikoreksi grammar-nya biar tak acak-acakan. Koreksinya bisa melalui wordcounter.io. Copy paste terjemahan dari Google Translate ke wordcounter.io.

- Setelah itu, screenshot dan save file hasil terjemahan.

- Kembali atau balik ke Latium. Kemudian klik image, klik file hasil terjemahan tadi. Lalu klik publish dan finish.

Cara lain:

Pengguna bisa mengundang orang lain untuk bergabung dengan Latium. Yang harus dilakukan adalah membagikan tautan undangan. Ketika orang itu mengklik tautan dan mendaftar, orang itu akan menjadi referral pengguna sebelumnya.

Tidak masalah apakah mendaftar sebagai freelancer atau sebagai pemberi kerja, orang itu akan tetap menjadi referral pengguna sebelumnya. Pengguna akan mendapatkan 50 persen dari biaya pertukaran yang digunakan oleh referralnya di Latium.

Pengguna juga akan mendapatkan 25 persen dari biaya proyek apa pun, 10 persen untuk setiap langganan baru dan berlangganan apa pun. Pengguna hanya perlu memastikan orang yang diundang benar-benar tertarik untuk bekerja di Latium. Jika tidak, itu hanya akan membuang-buang waktu saja.

Cara terima uang:

- Setiap kali pengguna menyelesaikan sebuah proyek, maka akan dibayar baik dalam cryptocurrency atau dolar AS. Rata-rata proyek terjemahan dihargai 5 dolar AS-20 dolar AS.

- Pengguna akan dapat melihat pembayaran di halaman detail proyek.

- Jika ingin mengambil uang, langsung saja tap menu withdraw pada website latium.org. Kemudian masukkan nominal uang yang akan ditarik.

- Ada dua opsi pembayaran. Pertama, penarikan uang dolar AS menggunakan PayPal tanpa mencapai jumlah tertentu. Tetapi ingat, penarikan PayPal akan selalu memiliki biaya transaksi yang cukup tinggi.

- Kedua, penarikan penghasilan via cryptocurrency. Pengguna memiliki opsi untuk menariknya ke dompet crypto atau dapat menukarnya dengan cryptocurrency lainnya.

Latium juga punya platform pertukaran cryptocurrency sendiri, Latium Exchange. Biaya penarikan cryptocurrency lebih sedikit dibandingkan dengan PayPal.

Hmn, asyik nggak, buat terjemahan pakai Google Translate bisa menghasilkan uang. Dari beberapa sumber di lapangan, Latium juga terbukti membayar. Apalagi, situs ini termasuk usaha resmi lantaran memiliki izin edar dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sangat aman digunakan oleh siapapun.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image