Cek, YouTube Ganti Tampilan Pemutar Video di Layar Ponsel Jadi Lebih Simpel

Medsos  
YouTube mengganti tampilan pemutar video di layar ponsel (foto: pixabay).
YouTube mengganti tampilan pemutar video di layar ponsel (foto: pixabay).

Layanan media sosial berbasis video milik Google, YouTube, mengganti tampilan antarmuka penggunaan pemutar video di telepon seluler atau ponsel. Tombol suka dan tidak suka, tombol komentar, dan tombol bagikan, akan muncul di kiri bawah layar.

Sebelumnya, semua tombol itu tersembunyi saat tampilan video menggunakan layar penuh alias full-screen di ponsel. Tampilan baru ini akan membuat akses lebih mudah ke lebih banyak tombol.

Namun, tombol tidak suka tidak akan lagi menunjukkan secara kuantitatif jumlah orang yang menekannya. Pada Januari 2022 lalu, YouTube mengumumkan akan menghapus jumlah tidak suka yang terlihat karena pengguna kerapkali menyalahgunakannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Perombakan tata letak YouTube ini sekali lagi, hanya akan ditampilkan untuk pengguna yang menonton video dalam mode lanskap layar penuh. Bagi pengguna yang menonton secara vertikal, tata letaknya akan tetap sama.

Mengetuk tombol komentar sekarang akan memunculkan pesan pengguna lain di sisi kanan layar. Dalam format saat ini mengharuskan pengguna berada dalam mode potret untuk mengaksesnya dan beralih ke mode lanskap.

Tampilan antarmuka baru ini belum tersedia untuk semua pengguna, tetapi sedang diuji di iOS dan Android secara bersamaan dan mulai diluncurkan pada Senin, 31 Januari 2022.

Tombol baru juga memberikan pengguna fleksibilitas lebih baik saat menonton konten di layar penuh dan menghilangkan kebutuhan untuk mengecilkan tampilan video guna berinteraksi dengan tombol utama. Intinya, Menu baru ini memudahkan pengguna tanpa harus mengubah tab atau jendela.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image