Realme Pun Ikut Tren Ponsel Berubah Warna alias Color-Changing Lewat Realme 9 Pro

Gaya Hidup  
Realme 9 Pro series mengusung color-changing (foto: gsmarena.com).
Realme 9 Pro series mengusung color-changing (foto: gsmarena.com).

Tren ponsel yang bisa berubah-ubah warna alias iguana atau color-changing merambah dunia telepon seluler. Setelah Vivo V23 dan V23 Pro, Realme juga memastikan ponsel besutan terbarunya yaitu Realme 9 Pro series akan memiliki fitur inovatif color-changing.

Fitur ini nantinya akan disematkan di bagian belakang ponsel dan diberi sebutan Chameleon. Mengutip dari GSM Arena, Kamis, 3 Februari 2022, baik Realme 9 Pro maupun model Pro+ keduanya akan bisa menikmati fitur itu. Berkat efek yang diciptakan perusahaan sebagai desain pergeseran cahaya, Realme 9 Pro dan Pro Plus akan berubah warna tergantung pada kondisi pencahayaan.

Dalam kondisi pencahayaan normal, ponsel akan terlihat biru. Di bawah sinar matahari yang terik atau sinar ultaviolet (UV) saat berada di dalam ruangan, ponsel akan berubah menjadi warna kemerahan dalam rentang waktu sekitar lima detik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Realme menyatakan rona warna terinspirasi oleh transisi dari langit biru yang indah ke matahari terbenam yang kemerahan. Bersamaan dengan rencana Realme berekspansi ke Eropa, ponsel itu akan menjadi perangkat pertama yang dikenalkan di Benua Biru.

Realme menyatakan telah melewati 200 kali percobaan sebelum menemukan formula yang tepat baik untuk material dan ketebalan cat hingga bisa membuat transisi warna yang cepat di ponsel yang nantinya akan diberi nama Sunrise Blue. Dua lapisan photochromic ditambah dengan lapisan komposit memungkinkan perpindahan warna 40 persen lebih cepat.

Dikutip Android Authority, Kamis, 3 Februari 2022, dalam video simulasi, ponsel terlihat lebih keren daripada di kehidupan nyata. Ini adalah efek pergantian warna yang sangat rapi. Seri Realme 9 Pro bisa saja menonjol dibanding perangkat lain.

Tentu, Realme 9 Pro series akan menjadi saingan yang amat diperhitungkan untuk menandingi ponsel Vivo V23 series yang juga memiliki efek serupa. Vivo adalah merek saudara dari Realme dan Oppo serta OnePlus. Semuanya berasal dari perusahaan Cina. Bisa jadi merek-merek ini bersatu untuk menjadikan tren efek warna ponsel baru di dunia telepon seluler.

Seri Realme 9 Pro secara umum memiliki chipset kelas menengah dari Qualcomm dan MediaTek. Spesifikasi umumnya mungkin setara dengan ponsel-ponsel sejenis. Kemungkinan perangkat ponsel ini tidak akan menjadi unggulan kecuali dari sisi color-changing. Hingga awal Februari 2022 ini, belum ada tanggal pasti soal peluncuran Realme 9 Pro.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image