GoPro akan Siapkan Lebih Banyak Kamera Khusus untuk Berbagai Pengguna

Gaya Hidup  
Kamera GoPro (foto: pixabay).
Kamera GoPro (foto: pixabay).

Perusahaan kamera asal Amerika Serikat (AS), GoPro, mengumumkan akan memperbanyak lini kameranya pada tahun depan atau 2023 dengan menambah model yang saat ini hanya terbagi ke dalam dua kategori, yaitu Hero dan Max. Selama ini, kamera-kamera GoPro secara spesifik dirancang untuk mengabadikan aksi maupun olahraga ekstrem.

Dari awal, GoPro telah merancang kamera-kameranya dengan daya tahan di atas rata-rata. Kamera GoPro sanggup beroperasi di bawah cuaca ekstrem maupun di dalam air, hanya dengan mengandalkan sebuah casing yang ukurannya sedikit lebih besar dibanding kamera itu sendiri.

Dari sini muncul kategori action camera atau kamera aksi sehingga berbagai brand kamera lain pun mengikuti jejak GoPro dalam memasarkan kamera yang dirancang spesifik untuk aksi-aksi ekstrem. Sebagai pelopor di kategori action camera, kamera GoPro mengusung sejumlah keunggulan. Selain daya tahannya, GoPro turut didukung oleh ketersediaan aksesori yang begitu melimpah sekaligus bervariasi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kamera GoPro punya dimensi ringkas sehingga membuatnya mudah untuk diletakkan di mana saja. Di atas helm, di setang sepeda, di atas papan selancar, di atap rumah, hingga dilekatkan pada seekor burung.

Kamera GoPro tak akan populer seandainya ia sulit digunakan. Tampilan menu yang sederhana memudahkan pengguna awam sekalipun untuk mengoperasikannya.

Pendiri sekaligus CEO GoPro, Nick Woodman, menyatakan, tahun depan GoPro akan menawarkan lebih banyak kamera khusus dengan tetap menggunakan teknologi yang sama.

Mengutip The Verge, Jumat, 4 Februari 2022, GoPro saat ini telah memiliki beberapa jenis untuk model Hero mulai dari Hero 3 dan Hero 7. Kamera aksi yang memiliki layar lebih kecil dibanding pendahulunya. Ada juga Hero 8 yang dirilis sebagai kamera flagship.

Dalam segi bisnisnya, Nick menyebutkan ia akan menyiapkan model bisnis yang lebih baik dari sebelumnya. Pada model bisnis sebelumnya, perusahaan itu telah membuat beberapa jenis kamera dengan banyak opsi varian untuk menarik pelanggan dari rentang kelompok yang sama. Rencana barunya adalah untuk mengerjakan kamera khusus yang akan menarik pengguna dari berbagai kelompok berbeda dibanding model Hero dan Max.

Nick juga mengarisbawahi bahwa perusahannya ingin menjadi penyedia kamera premium yang hanya cocok untuk kasus spesifik. Sehingga terfokus pada orang yang tidak hanya membutuhkan GoPro Hero dan 360 camera yang saat ini tersedia dalam produknya.

Nick menegaskan meski akan mengambil teknologi serupa dengan yang saat ini diterapkan di GoPro, kamera terbaru itu akan dibuat untuk tujuan yang berbeda. Mungkin saja justru produk yang lebih terjangkau dari segi harga bisa dikembangkan oleh GoPro.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image