Tips Memilih Sandal Gunung yang Nyaman, Fungsional, dan Trendy

Tips  
Sandal gunung kini menjadi tren yang juga dimanfaatkan sebagai pelengkap gaya sehari-hari/ilustrasi (foto: pixabay).
Sandal gunung kini menjadi tren yang juga dimanfaatkan sebagai pelengkap gaya sehari-hari/ilustrasi (foto: pixabay).

Sandal velcro atau biasa disebut sandal gunung kian menjadi tren dan mulai digandrungi banyak kalangan. Apalagi sandal jenis ini terbukti tangguh di segala medan, nyaman, dan tidak licin, serta hadir dengan ragam model trendy yang pangsa pasarnya semakin luas di Indonesia.

Jika sebelumnya fungsi sandal model velcro atau dapat juga di-mention sandal outdoor hanya untuk kegiatan mendaki gunung, namun siapa sangka perkembangan zaman membuat sandal ini menjadi tren yang juga dimanfaatkan sebagai pelengkap gaya sehari-hari.

Sebelum memulai perjalanan, memilih alas kaki yang nyaman dan fungsional dengan kualifikasi yang paling memadai merupakan komponen yang penting. Salah satunya sandal outdoor yang kini fungsinya semakin luas, baik untuk aktivitas harian, nonton konser, festival, dan mendukung tampilan makin fashionable, bahkan untuk menemani berkeliling kota, hingga menjelajahi alam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Maka dari itu, Shopee pada Senin, 7 Februari 2022, berbagi tips cara memilih sandal outdoor multifungsi yang dapat menjadikan perjalanan makin berkesan. Berikut tips-tips-nya.

1. Utamakan Ukuran yang Pas dan Sesuai dengan Bentuk Kaki

Tentukan terlebih dahulu ukuran kaki dengan baik dan benar karena dengan memilih ukuran yang tepat bukan hanya untuk kenyamanan tetapi menghindari dari hal-hal tergelincir karena kebesaran atau gesekan akibat terlalu kecil.

Pastikan juga agar area untuk jari cukup pas dan sesuai ukuran sehingga nyaman untuk menopang perjalanan. Sebab sandal merupakan barang esensial, rancangan sandal yang benar-benar mengunci kaki dan tidak mudah copot menjadi faktor penting dalam membantu perjalanan makin nyaman. Biasanya tali pengikat yang terlalu longgar juga mengakibatkan mudah lepas ketika kaki terlalu aktif bergerak.

2. Jahitan yang Rapi dan Bahan Nyaman

Setelah ukuran, hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah memeriksa kerapian jahitan di setiap sisi sandal. Sebagai sandal outdoor, jahitan yang rapi dan kuat sangat siap menjadi pilihan untuk melewati segala medan perjalanan.

Tidak hanya jahitan, material yang digunakan pada lem perekat di bagian sol, tapak, dan kualitas strap juga harus dipastikan materialnya. Selanjutnya bantalan yang empuk, lembut dan anti slip menjadi unsur krusial berikutnya.

Kenapa perlu dipertimbangkan? Karena berkat bahan yang nyaman dan fleksibel membuat kaki rileks dalam mendukung perjalanan lebih nikmat tanpa kendala cedera atau lecet.

3. Tentukan Model yang Sesuai dengan Kebutuhan

Ketika berbicara mengenai alas kaki untuk outdoor, identik sebagai sandal kaum laki-laki. Namun perkembangan tren, sandal outdoor sudah hadir dengan beragam model, bentuk dan warna–warna kekinian sehingga bisa digunakan oleh wanita demi menunjang aktivitas dan tampil lebih trendi dan modis.

Jika membutuhkan sandal yang mudah untuk dilepas-pasang, maka model tanpa tali pengikat atau tipe slip on menjadi pilihan tepat. Namun sebaliknya, jika dimanfaatkan untuk waktu berjalan yang cukup lama dan jalanan yang cukup licin, sandal model velcro atau strap solusinya. Dilengkapi dengan tali-tali pengikat akan berfungsi mengunci kaki agar tidak mudah terlepas saat berpetualang.

4. Pilih Brand yang Sudah Teruji Kualitasnya

Sebaiknya jangan sampai asal memilih sandal outdoor, sebab selain ukuran, material, dan model, memilih brand yang tepat untuk sandal gunung juga menjadi hal yang tidak kalah penting. Agar tidak salah pilih, misalnya dapat memilih sandal merek Eiger, TVF Shoes, Carvil, Barnett, Kickers, dan Neckerman, yang merupakan brand-brand yang sudah teruji secara kualitas.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image